2016, Ada Calon Emiten Bidik Dana Segar hingga Rp5 Triliun

Dian Ihsan Siregar    •    Kamis, 10 Dec 2015 11:20 WIB
bei
2016, Ada Calon Emiten Bidik Dana Segar hingga Rp5 Triliun
Ilustrasi kegiatan di bursa efek -- FOTO: Antara/DYAH

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengungkapkan pada 2016 ada emiten yang akan melakukan penawaran umum perdana saham (IPO) di pasar modal dengan menargetkan meraih dana segar mencapai Rp5 triliun.

"Tahun depan ada satu perusahaan yang nilainya (IPO) hampir Rp5 triliun. Jadi jumlah lebih penting dari saya," ungkap Direktur Utama BEI Tito Sulistio, ditemui di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (10/12/2015).

Perusahaan yang menargetkan dana segar sebesar Rp5 triliun tersebut bergerak di bidang sektor pembangkit listrik (power plant). Tito menyebutkan, dokumen perusahaan tersebut sudah masuk ke bursa untuk cepat ditanggapi.

Tito juga masih enggan membicarakan secara detail mengenai perseroan. "Jadi sampai sekarang berjalan lancar. Kalau tidak salah sudah masuk ke kita (bursa). Ada juga yang besar mau masuk, sudah ngomong," ungkap dia.

Selain sektor power plant, sambung Tito, ada perusahaan properti yang menargetkan dana IPO-nya di tingkat yang besar. Perusahaan properti ini akan mencatatkan sahamnya di semester II-2016.

"Nama perusahaan ya enggak boleh bilang. Properti ini mungkin di semester 2 tahun depan," tutup Tito.


(AHL)