Ahok dan Taufik Akur Bahas Anggaran

LB Ciputri Hutabarat    •    Kamis, 10 Dec 2015 11:25 WIB
apbd dki 2016
Ahok dan Taufik Akur Bahas Anggaran
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik. (Foto:MTVN/LB Ciputri Hutabarat)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik terlihat akur membahas Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2016 di rapat Banggar DPRD DKI. Kali pertama Ahok dan Taufi duduk berdampingan dalam rapat Banggar.
 
Ahok yang datang ke ruang rapat sekitar pukul 10.30 WIB menggunakan kemeja batik berwarna cokelat langsung menjabat tangan Taufik selaku Pimpinan Banggar. Sebelum memulai rapat, Ahok berbisik dan sedikit tersenyum dengan mantan rekan satu partainya di Gerindra itu.
 
Ahok mengawali rapat dengan meminta Sekretaris Daerah DKI Saefullah untuk mencatat data-data anggaran yang dipaparkan.
 
Keikutsertaan Ahok untuk membahas KUA-PPAS 2016 di rapat Banggar DPRD DKI setelah mendapat informasi dari Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI, Bestari Barus yang menyebut ada penambahan anggaran tak masuk akal di Suku Dinas Tata Air senilai Rp700 miliar.
 
Mantan Bupati Belitung Timur ini pun tak habis pikir dengan munculnya anggaran ratusan miliar itu. Dia bilang, jika benar ada penambahan anggaran, maka kejadian ini merupakan bentuk dari sabotase.
 
"Ini berani banget kalau sampai benar. Kalau ada perubahan berarti ada yang sabotase dong. Yang sabotase kan nanti ketahuan siapa yang mengetik," ucap dia.
 
Kendati demikian, Ahok tak mau buru-buru menarik kesimpulan. Dia bilang, bisa saja anggaran tersebut merupakan penggabungan dari lelang yang berjumlah kecil. "Jadi mungkin (anggaran) digabungin terus dewan salah paham," ujar Ahok.


(FZN)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

17 hours Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA