Pengacara Tersangka Lamborghini Berencana Ajukan Penangguhan Penahanan

Muhammad Khoirur Rosyid    •    Kamis, 10 Dec 2015 13:48 WIB
kecelakaan
Pengacara Tersangka Lamborghini Berencana Ajukan Penangguhan Penahanan
Polda lakukan olah TKP ulang di lokasi tabrakan Lamborghini, MTVN - MK Rosyid

Metrotvnews.com, Surabaya: Wiyang Lautner, 24, pengemudi Lamborghini maut mendekam di sel tahanan Polrestabes Surabaya, Jawa Timur. Pengacara berencana mengajukan penangguhan penahanan buat kliennya yang menabrak di Jalan Manyar Kertoarjo, Surabaya.

Pengacara Wiyang Lautner, Amoz HZ Taka, mengaku belum menyiapkan permohonan penangguhan. Ia masih harus berkoordinasi dengan Wiyang dan keluarga.

"Nanti hasilnya akan kami simpulkan perlu tidaknya mengajukan penangguhan penahanan," kata Amoz di Surabaya, Kamis (10/12/2015).

Amoz menegaskan tak ada pengistimewaan Wiyang selama lima hari berada dalam sel. Kondisi kliennya pun baik.

Sementara itu, Kasatlantas Polrestabes Surabaya AKBP Andre Manuputty mempersilakan pengacara dan tersangka untuk mengajukan penangguhan penahanan sesuai prosedur. Tapi, penyidik akan mempertimbangkan pengajuan tersebut berikut alasannya.

"Disetujui atau tidaknya tergantung kapolres," ujar AKBP Andre.

Wiyang Lautner ditahan sejak Sabtu, 4 Desember setelah dinyatakan sehat oleh tim dokter. Wiyang menjadi tersangka tabrakan maut Lamborghini B 2258 WM yang dikemudikannya di Jalan Manyar Kertoarjo, Surabaya pada 29 November 2015. Satu orang tewas dalam peristiwa maut ini.
 


(RRN)