Soal Pemanggilan Boediono, Bamsoet: Ikhsan Modjo jangan Asbun

   •    Sabtu, 07 Dec 2013 20:45 WIB
Soal Pemanggilan Boediono, Bamsoet: Ikhsan Modjo jangan Asbun
Bambang Soesatyo (kanan)--MI/M Irfan/zn

Metrotvnews.com, Jakarta: Anggota Timwas Century Bambang Soesatyo menyesalkan pernyataan juru bicara Partai Demokrat M Ikhsan Modjo soal pemanggilan mantan Gubernur BI Boediono. Ikhsan menyebut pemanggilan Boediono adalah keinginan Timwas Century.

Menurut Anggota Komisi III ini Jubir Partai Demokrat itu terkesan asal dalam mengemukakan argumen. Ikhsan juga dinilai tidak benar-benar paham politik.

"Kalau tidak paham persoalan dan belum paham betul soal politik jangan bicara asbun (asal bunyi-red)." ujarnya ketika dihubungi Metrotvnews.com, Sabtu (7/12).

Menurut Politisi Partai Golkar itu, kasus Century berbeda dari kasus serupa seperti BLBI dan Lapindo yang sudah diputus secara hukum (inkrah) hingga tingkat Mahkamah Agung. Kasus Century, tambah Bamsoet, hingga kini masih ditangani secara politik di DPR dan secara hukum di KPK, Kejaksaan serta Kepolisian.

Rencananya, Boediono akan dipanggil Timwas Century 18 Desember mendatang. Namun, hingga kini belum ada surat resmi yang dilayangkan DPR kepada Boediono. Sayangnya, pihak Boediono langsung menanggapi dan menegaskan tak akan menghadiri pemanggilan Timwas Century itu.