Jelang PON 2016

Sumut Gagal Loloskan Atlet Panahan ke PON 2016

Alfa Mandalika    •    Kamis, 10 Dec 2015 17:57 WIB
pon 2016
Sumut Gagal Loloskan Atlet Panahan ke PON 2016
Para atlet panahan mengikuti kualifikasi PON XIX 2016 di Senayan, Jakarta. (Foto: Ant/M. Ali Wafa)

Metrotvnews.com, Medan: Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Sumatera Utara gagal meloloskan atletnya ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jawa barat setelah gagal dalam babak prakualifikasi yang digelar di Lapangan Panahan Senayan, November 2015.

Pelatih tim panahan Sumatera Utara Rahmat Purba mengatakan, berbekal latihan keras selama ini, anak-anak asuhnya sudah berupaya secara maksimal tampil sebagai yang terbaik di kejurnas/prakualifikasi PON tersebut.

Namun upaya keras tersebut belum bisa menandingi kehebatan atlet dari daerah lainnya yang memang lebih kaya pengalaman dan didukung sarana latihan yang cukup lumayan baik.

"Sebenarnya kalau melihat kualitas, atlet kita tidak kalah, namun memang kita akui mental bertanding mereka masih sangat lemah. Nah, inilah yang tentunya akan menjadi perhatian kami untuk selanjutnya," ujar Rahmat.

Salah satu upaya yang dilakukan kedepannya, lanjut pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Pengprov Perpani Sumut itu, adalah dengan memperbanyak "try out" bagi atlet, sehingga akan memperbanyak jam terbang atlet.

"Try out itu kami nilai sangat penting, selain menambah jam terbang, juga akan memperkuat mental bertanding atlet," katanya.

Pada prakualifikasi PON tersebut, Sumut mengirimkan tujuh atlet yakni Dede Amir Fhadilla nomor FITA Divisi Recurve Putra, Nasdi, Johan Candra, Juni Ray Hartanta Barus,  Dio Anggi Saragih (ronde nasional putra), Irna Alisha
Nasution, dan Lisa Amirah Mutiara (ronde nasional putri).

Sebelum mengikuti prakualifikasi, ketujuh atlet tersebut sudah dipersiapkan dengan cukup serius melalui pemusatan latihan yang digelar di Lapangan PPLP Sumut mau pun di Lapangan milik PTPN 3.

"Harapan kita pada pra PON itu di nomor putra, tapi ternyata itu pun belum berhasil. Meski gagal meloloskan atlet ke PON, kita tetap tidak boleh patah semangat,"urainya. (Ant)

 


(ACF)

Peran Novanto di Golkar Diambil Alih Sekjen

Peran Novanto di Golkar Diambil Alih Sekjen

8 minutes Ago

Partai Golkar tetap berjalan baik meski Ketua Umum Setya Novanto menjadi tersangka kasus korups…

BERITA LAINNYA