BTN Yakin Sektor Properti Masih Tumbuh Lebih Baik di 2016

Dian Ihsan Siregar    •    Kamis, 10 Dec 2015 18:30 WIB
properti
BTN Yakin Sektor Properti Masih Tumbuh Lebih Baik di 2016
Perumahan ANTARA FOTO/M Agung Rajasa.

Metrotvnews.com, Jakarta: Sektor properti dinilai masih akan tumbuh di 2016, khususnya di segmen menengah ke bawah. Sebab masih ada 1,5 juta konsumen yang masih bisa dirangkul.

"Properti di tahun ini masih stabil dan menuju ke pertumbuhan di akhir tahun. Tahun depan, kami yakin properti masih bisa tumbuh lebih baik di 2015, dengan catatan menengah ke bawah yang bisa digarap," jelas Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN), Maryono‎, ditemui dalam acara seminar BTN outlook ekonomi, perbankan dan properti 2016, di Grand Ballroom Kempinski Hotel Indonesia, Jakarta, Kamis (10/12/2015).

Masih besarnya pangsa properti menengah ke bawah, diharapkan membuat para pengembang bisa mengimbangi antara permintaan dan penawaran.

"Tergantung pengembang, sudah ada tapi kurang berani untuk tumbuh. Kalau ada balancing, akan mendorong sektor properti untuk tumbuh," tuturnya.

Meski begitu, dia mengharapkan, pemerintah bisa menjaga ekonomi Tanah Air. Sebab, jika ekonomi Indonesia turun, maka berdampak bagi daya beli masyarakat menengah ke bawah pun mengalami pelemahan.

"Saya harap ekonomi jangan turun, kalau turun maka akan lesu (daya beli), tapi kalau naik, ekonomi naik pendapatan masyarakat menengah dan bawah akan stabil, bahkan bisa meningkat," pungkas Maryono.



(SAW)

Ingin Jenguk Setnov di RSCM Harus Izin ke KPK

Ingin Jenguk Setnov di RSCM Harus Izin ke KPK

1 hour Ago

Ketua DPR Setya Novanto masih menjalani perawatan intensif di RSCM, Jakarta Pusat. Hingga kini,…

BERITA LAINNYA