Grup J Liga Europa 2015--2016

Spurs Kubur Mimpi Monaco di White Hart Lane

A. Firdaus    •    Jumat, 11 Dec 2015 05:13 WIB
liga europa
Spurs Kubur Mimpi Monaco di White Hart Lane
Erik Lamela mencetak hattrick dalam kemenangan Spurs (Foto: AFP PHOTO/IAN KINGTON)

Metrotvnews.com, London: Tottenham Hotspur mengubur mimpi AS Monaco untuk bisa lolos ke babak 32 besar Liga Europa 2015--2016. Bertanding di stadion White Hart Lane, Jumat 11 Desember 2015 dini hari WIB, Spurs menang 4-1 atas wakil Prancis tersebut.

Gelandang Spurs, Erik Lamela tampil menggila dengan mencetak hattrick pada pertandingan ini. Satu gol Spurs lainnya disumbangkan Tommy Carroll. Sementara gol penghubur Monaco dicetak oleh Stephan El Shaarawy.

Meski sudah memastikan diri lolos ke babak 32 besar, pantang bagi Spurs untuk kehilangan poin di White Hart Lane. Meski lawan yang mereka hadapi adalah salah satu raksasa Liga Prancis.

Bahkan Spurs mampu unggul cepat ketika laga baru berjalan dua menit via gol yang dicetak Lamela. Umpan silang dari Ben Davies mampu dikonversi dengan baik Lamela.

Pemain internasional Argentina itu dalam performa terbaik usai mencetak gol kedua di pertandingan ini. Lamela kali ini mencetaknya pada menit 15 setelah bola sepakannya tak mampu ditangkap dengan baik oleh Danijel Subasic.

Lamela cetak hattrick setelah membuat Spurs unggul 3-0 atas Monaco. Gol ketiganya ini dicetak pada menit ke-38, usai melepaskan tendangan keras yang tak bisa dijangkau Subasic.

Pada babak kedua, Monaco mulai keluar dari tekanan tuan rumah. Dan salah satu percobaan yang dilakukan Stephan El Shaarawy membuat Monaco memperkecil kedudukan menjadi 1-3. Menit ke-61, penyerang internasional Italia itu melepaskan tendangan melengkung yang tak bisa dijangkau kiper Spurs, Hugo Lloris.

Gelandang Spurs, Tommy Carroll menutup kemenangan Spurs atas Monaco dengan skor 4-1. Golnya terjadi pada menit ke-77, usai akselerasinya yang tak bisa dibendung lini pertahanan Monaco.

Dengan kemenangan ini Spurs kian kokoh di puncak klasemen Grup J. Sedangkan Monaco harus mengubur mimpi mereka lolos ke babak 32 besar. Satu tiket dari Grup J diambil Anderlecht, usai menang 2-1 atas Qarabag.

Susunan Pemain:
Spurs:
1. Lloris; 4. Alderweireld, 16. Trippier, 27. Wimmer, 33. Davies, 15. Dier (Bentaleb 42'), 11. Lamela (Chadili 62'), 28. Carroll, 14. N' Jie (Alli 79'), 7. Heung Min Son, 25. Onomah

Monaco: 1. Subasic; 21. Echiejile, 13. Wallace, 28. Toulalan, 7. Dirar, 8. Joao Moutinho (Lemar 46'), 14. Bakayoko, 20. Pasalic, 10. Bernando Silva (Diarra 65'), 19. Traore (Lottin 56'), 22. El Shaarawy


(ACF)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

6 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA