Pagi Ini, KINO Siap Raup Dana Segar via IPO

Dian Ihsan Siregar    •    Jumat, 11 Dec 2015 08:07 WIB
kino indonesia
Pagi Ini, KINO Siap Raup Dana Segar via IPO
Ilustrasi aktivitas di bursa saham. (FOTO: Antara/Kornelis)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Kino Indonesia Tbk siap merasakan raupan dana segar dari proses penawaran umum perdana saham (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI). Perseroan pun melepas 228,57 juta saham atau setara 16 persen dari modal ditempatkan disetor penuh.

Pencatatan saham perusahaan akan direalisasikan di Gedung BEI, Jakarta, Jumat, 11 Desember yang bertepatan dengan pembukaan perdagangan bursa saham efek. Emiten ke-18 atau 523 di BEI ini akan menawarkan harga ‎nominal Rp100 per saham, dengan harga penawaran saham pada saat IPO sebesar Rp3.800 per saham, dari sebelumnya di kisaran harga Rp3.750-Rp5.225 per saham.

Dengan menawarkan harga Rp3.800 per saham, emiten yang mendapatkan kode saham KINO ini akan mendapatkan dana segar lewat IPO sebesar Rp868,56 miliar.

‎Dana segar dari hasil IPO, perusahaan akan menggunakan sebesar 27 persen untuk mengakuisisi perusahaan sejenis. Sebesar 50 persen akan dialokasikan untuk belanja modal guna mendukung pertumbuhan organik Grup Kino, dan sisanya 23 persen akan dianggarkan untuk keperluan modal kerja.

Demi memperlancar aksi IPO, perusahaan ini sudah menunjuk langsung PT Indo Premier Securities, PT Credit Suisse Securities Indonesia, dan PT Deutsche Securities sebagai penjamin pelaksana emisi efek.


(AHL)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA