Pemeriksaan Massal Pertama, 11 Mahasiswa IPB Suspek Hepatitis

Mulvi Muhammad Noor    •    Jumat, 11 Dec 2015 15:21 WIB
hepatitis a
Pemeriksaan Massal Pertama, 11 Mahasiswa IPB Suspek Hepatitis
Pemeriksaan massal mahasiswa IPB. Foto: MTVN.com/Mulvi Mohammad Noor.

Metrotvnews.com, Bogor: Sebanyak 11 mahasiswa Institut Pertanian Bogor dirujuk ke rumah sakit. Mereka dicurigai suspek hepatitis dan harus ditangani lebih lanjut. Mereka merupakan sebagian dari mahasiswa yang mengikuti pemeriksaan massal hari ini.

Direktur Kemahasiswaan IPB Sugeng Santoso mengatakan, ke-11 mahasiswa itu harus menjalani cek darah di rumah sakit. Cek darah untuk memastikan mereka terjangkit hepatitis atau tidak. Mereka dirujuk ke rumah sakit terdekat, RS Karya Bhakti Pertiwi.

"Sebelas orang ini bukan berarti hepatitis, namun mengalami gejala ke arah sana. Makanya kami minta mereka di cek darah di rumah sakit," ujar Sugeng kepada Metrotvnews.com, Jumat (11/12/3015).

Sugeng menjelaskan, IPB akan menanggung biaya pemeriksaan 11 mahasiswa itu. Biaya diambil dari Program Penyangga Kesehatan yang dimiliki IPB.

Direktorat Kemahasiswaan IPB bersama kelompok kerja penanganan hepatitis akan melakukan pemantauan lebih lanjut. "Kami akan terus pantau, seluruh biaya kami yang menanggung," kata dia.

Hari ini sebanyak 169 warga kampus IPB mengikiti pemeriksaan massal. Pemeriksaan dipusatkan di Gedung Graha Widya Wisuda IPB. Ini merupakan salah satu tindak lanjut setelah 28 mahasiswa IPB terkena hepatitis secara hampir bersamaan. 


(DOR)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA