BI: Perbankan Harus Berkomitmen Sukseskan Asian Games

   •    Jumat, 11 Dec 2015 17:43 WIB
bank indonesia
BI: Perbankan Harus Berkomitmen Sukseskan Asian Games
Bank Indonesia (MI/PANCA SYURKANI)

Metrotvnews.com, Palembang: Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) meminta agar kalangan perbankan harus berkomitmen untuk menyukseskan Asian Games ke-18 yang akan digelar di Palembang dan DKI Jakarta di 2018. Hal itu perlu dilakukan karena memiliki peran vital sebagai pemberi layanan jasa keuangan dan penyokong modal kerja.

Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Sumsel Hamid Ponco mengatakan, komitmen ini harus dibuktikan dari sekarang seperti menambah dan memperbaiki infrastruktur, mendorong realisasi kredit modal kerja, hingga mengeluarkan suatu produk yang kaya inovasi dan ide kreatif.

"Dibutuhkan suatu tekad yang kuat dari kalangan perbankan, sehingga akan muncul suatu ide kreatif dan penuh inovatif sehingga saat Asian Games digelar akan terasa sekali perbedaannya, terutama pada layanan digital," ujarnya, seperti dikutip dari Antara, di Palembang, Jumat (11/12/2015).

Ia mengemukakan, layanan berbasis digital ini patut menjadi perhatian karena saat ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat, bahkan bukan hanya di kota tapi juga sudah merambah pedesaan berkat keberadaan jaringan telekomunikasi telepon seluler.

"Sebagai tuan rumah Asian Games, tentunya bukan hanya infrastruktur jalan dan fasilitas pertandingan yang dibutuhkan, tapi juga layanan perbankannya. Karena ini sifatnya sudah internasional, maka sebaiknya mengikuti perkembangan seperti menyediakan layanan ATM yang bisa digunakan nasabah bank asing," pungkasnya. 


(ABD)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

1 month Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA