pilkada kendal 2015

Mirna Menang, Widya Minta Simpatisan Tenang

Iswahyudi    •    Jumat, 11 Dec 2015 17:49 WIB
pilkada serentak
Mirna Menang, Widya Minta Simpatisan Tenang
Proses penghitungan suara Pilkada Kendal di sebuah TPS, MTVN - Iswahyudi

Metrotvnews.com, Kendal: Hasil penghitungan sementara Pilkada Kendal 2015 menyatakan pasangan calon Mirna Annisa dan Masrur Masykur unggul. Sementara lawan mereka, Widya Kandi Susanti-Moh Hilmi meminta para simpatisan tenang menunggu hasil total rekapitulasi suara di tingkat KPU Kendal.

Anggota KPU Kendal Hevy Indah Oktaria menargetkan proses rekapitulasi rampung pada hari ketiga setelah pemilihan suara 9 Desember 2015. Saat ini, Jumat 11 Desember, KPU tengah menunggu laporan dari kecamatan.

Proses rekapitulasi, kata Hevy, dilakukan pada 17 Desember. Bila tak ada gugatan, KPU akan mengumumkan secara resmi pemenang Pilkada Kendal pada 20 atau 21 Desember 2015.

Hingga berita ini dimuat, pasangan Mirna-Masrur menang di sejumlah kecamatan. Calon yang diusung PDI Perjuangan, PKB, dan NasDem itu mendapat 29.156 suara. Sementara pasangan Widya-Hilmi meraih 23.044 suara. 

Mirna mengatakan optimistis menang. Menurut Mirna, kesuksesannya itu merupakan kemenangan masyarakat Kendal.

''Masyarakat cerdas dalam menentukan pilihan. Kami siap membawa perubahan untuk Kendal,'' kata Mirna ditemui di Posko Pemenangan di Jalan Pemuda, Kendal.

Di lain tempat, Widya mengaku masih menunggu hasil rekapitulasi KPU. Ia meminta simpatisan tetap tenang.

"Kami masih menunggu pengumuman dari KPU Kendal," ungkapnya.

Bila kalah, Widya berjanji akan legowo. Tapi bila menemukan kecurangan, Widya menegaskan akan membawa temuan itu ke ranah hukum.
 


(RRN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA