Sekelompok Masyarakat Gelar Demo Tolak DWP 2015

Agustinus Shindu Alpito    •    Jumat, 11 Dec 2015 18:00 WIB
djakarta warehouse project
Sekelompok Masyarakat Gelar Demo Tolak DWP 2015
Aksi demo tolak DWP 2015. (Foto:MTVN/A. Shindu)

Metrotvnews.com, Jakarta: Puluhan masyarakat yang mengatasnamakan Gerakan Pemuda Islam Jakarta Raya melakukan demonstrasi di depan JIExpo Kemayoran, Jakarta. Demonstrasi ini terkait penolakan terhadap gelaran acara Djakarta Warehouse Project (DWP) 2015 yang digelar di sana mulai hari ini.

Dari pantauan Metrotvnews.com, pihak kepolisian secara langsung menangani demonstrasi ini. Para demonstran sempat membakar ban yang tak lama berselang dipadamkan petugas yang bersiaga di sekitar lokasi demonstrasi.

Orator dari Gerakan Pemuda Islam Jakarta Raya menuding acara DWP 2015 tidak memiliki izin penyelenggaraan. Tetapi, hal itu dibantah oleh pihak kepolisian yang dikonfirmasi Metrotvnews.com.

"Tentu ada (soal izin dari penyelenggara DWP). Kita beri kesempatan pada mereka untuk berpendapat. Kami siagakan 900 personel gabungan," kata Susantyo Purnomo, Kabag Operasi Polres Jakarta Pusat saat ditemui di lokasi, Jumat (11/12/2015).

Meski demonstrasi tersebut digelar menjelang dimulainya acara, namun aksi itu tidak memengaruhi jalannya acara electro dance music terbesar di Asia Tenggara tersebut.


(LOV)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA