Bidik Babi Hutan, Warga Kuningan Malah Tembak Temannya

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Jumat, 11 Dec 2015 18:02 WIB
peluru nyasar
Bidik Babi Hutan, Warga Kuningan Malah Tembak Temannya
Senjata dan peluru, Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Bandung: JR roboh terkena timah panas dari senapan api milik rekannya, HR, 35. Peristiwa itu terjadi saat JR dan HR berburu babi hutan di Gunung Ciremai, Kuningan, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan peristiwa itu terjadi saat JR dan HR tengah berburu babi hutan di Gunung Ciremai, Kuningan.

Saat itu, HR mengintai babi hutan yang lewat di sela-sela pohon. HR pun melepaskan tembakan dari senjata rakitannya. Dorrr... Peluru melesat.

Bukannya babi hutan, peluru malah mengenai paha kiri dan tangan kiri JR. Rekannya itu pun roboh. 

"Korban meringis kesakitan, kemudian dibawa ke RSU Linggarjati," jelas Pudjo di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Jumat (11/12/2015).

Ternyata saat HR membidik babi hutan, JR tengah berjongkok tak jauh dari target. HR mengaku tak tahu JR berada di area target.

Kini, kata Pudjo, Polres Kuningan tengah mengusut kasus tersebut. HR dan JR merupakan warga Desa Tajurbuntu, Kecamatan Pancalang.

HR kini menjadi tersangka kasus salah tembah yang melukai temannya sendiri. Ia diancam UU Darurat RI Nomor 12 Tahun 1951 mengenai kepemilikan senjata.

"Barang bukti yang berhasil diamankan yaitu senapan api rakitan, berikut serpihan peluru," ungkap Pudjo.


(RRN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA