Presiden Jokowi Luncurkan Layanan 4G Nasional

Desi Angriani    •    Jumat, 11 Dec 2015 18:10 WIB
internet
Presiden Jokowi Luncurkan Layanan 4G Nasional
Presiden Joko Widodo meluncurkan layanan 4G, Jumat 12 Desember 2015. Foto: Setpres

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo meluncurkan layanan 4G nasional di Museum Nasional, Jakarta. Peluncuran ditandai dengan menuliskan pesan Revolusi Digital Merevolusi Ekonomi Indonesia oleh Presiden di sebuah layar digital.

Peresmian tersebut disaksikan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Luhut Pandjaitan, Menko PMK Puan Maharani, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Gubenur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Presiden berharap kehadiran 4G menjadi momentum  revolusi digital mengingat kemampuan dan kecepatan akses internet di negara tetangga lebih tinggi dibandingkan di Indonesia.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan, Indonesia dalam konteks information dan communication technology berada di posisi ke-4 setelah Singapura, Malaysia, dan Thailand. Rudi akan berupaya mengejar ketertinggalan tersebut.

"Diharapkan dapat mengakselerasi pertumbuhan ekonomi kreatif digital di Indonesia sehingga dapat bersaing di tingkat regional bahkan di dunia," kata Rudi di Museum Nasional, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (11/12/2015).

Program 4G berlangsung sejak April 2015 di Maluku Utara dan diselesaikan di Jakarta pada pertengahan November 2015. Adapun layanan yang berada di frekuensi 1.800 MHz ini dioperasikan oleh Telkomsel, Indosat Ooredoo, XL, Hutchison 3, dan Smartfren.


(TRK)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA