Anggota MKD dari Golkar Hadiri Jumpa Pers Luhut Pandjaitan

Achmad Zulfikar Fazli    •    Jumat, 11 Dec 2015 18:38 WIB
pencatut nama presiden
Anggota MKD dari Golkar Hadiri Jumpa Pers Luhut Pandjaitan
Luhut Binsar Pandjaitan dan anggota MKD dari Golkar, Jumat 11 Desember 2015. Foto: MTVN/Achmad Zulfikar Fazli

Metrotvnews.com, Jakarta: Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) dari Golkar menghadiri jumpa pers Luhut Binsar Pandjaitan soal kasus #PapaMintaSaham. Mereka Adies Kadir, Ridwan Bae, dan Kahar Muzakir.

"Saya yang undang MKD," kata Luhut di kantor Kementerian Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (11/12/2015).

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan itu mengaku siap menghadapi sidang MKD untuk menjelaskan masalah itu. MKD mengundang Luhut ke persidangan MKD pada Senin, pekan depan.

"Sepanjang saya tidak salah, saya akan hadapi. Siapa pun dia," tegas Luhut.

Ridwan Bae mengaku kehadirannya di jumpa pers ini atas undangan Luhut. Menurut dia, seluruh pimpinan MKD diundang, namun tidak dapat hadir lantaran memiliki agenda lain.

Menurut Ridwan, keterangan Luhut pada jumpa pers ini bisa jadi bahan anggota MKD saat sidang nanti. "Kami harus menghargai undangan Menkopolhukam," ujar Ridwan.

Menteri ESDM Sudirman Said melaporkan Ketua DPR Setya Novanto ke MKD dengan dugaan meminta saham PT Freeport Indonesia. Dalam pertemuan diduga Novanto, pengusaha M. Riza Chalid, dan bos Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin, nama Luhut disebut bisa menyelesaikan kontrak karya Freeport di Papua.


(TRK)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

6 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA