Tim Ad Hoc FIFA akan Bertugas Tanpa Wakil Pemerintah

Patrick Pinaria    •    Jumat, 11 Dec 2015 18:58 WIB
liga indonesiakisruh pssi
Tim <i>Ad Hoc</i> FIFA akan Bertugas Tanpa Wakil Pemerintah
Suasana rapat perdana tim Ad Hoc FIFA. (Foto: MTVN/Pinaria)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim Ad Hoc bentukan Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) dipastikan tetap bekerja meski keanggotaan mereka masih minus wakil dari pemerintah. Keputusan itu akan dilakukan setelah digelarnya rapat perdana Tim Ad Hoc di Kantor PSSI, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat 11 Desember.

Rapat ini dihadiri sejumlah pengurus inti seperti Ketua Tim Agum Gumelar, serta dua perwakilan AFC. Yakni, Director of MAS and Development AFC Sanjeevan Balasingam, dan Exco AFC Mariano Araneta.

Dalam rapat tersebut, Mariano memberikan arahan tentang berbagai langkah kerja yang harus dilakukan. Tim Ad Hoc diminta untuk bekerja sesuai dengan Term of Reference (TOR) yang sudah diberikan pada pekan lalu.

"Dalam pertemuan pertama ini, kami mendapatkan pengarahan dari beliau tentang bagaimana komite ini harus bekerja dan apa saja yang harus kami kerjakan sesuai dengan Term of Reference (TOR) yang diberikan FIFA kepada kami," ujar Agum.

Saat ini, pemerintah belum mendaftarkan perwakilan mereka untuk bergabung dengan Tim Ad Hoc. Akan tetapi, Agum masih berharap mereka segera bergabung.

"Harapannya sangat besar dari beliau (wakil AFC) agar semua stakeholder, termasuk pemerintah, bisa bergabung dengan tim ini. Beliau sangat berharap pemerintah bisa mendaftarkan nama perwakilan mereka kepada FIFA dan AFC untuk bergabung dalam tim ini," tutur Agum.


(KAU)

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

KPK Periksa Eks Pejabat Kemendagri terkait KTP-el

1 month Ago

KPK memanggil Sekretaris Direktur Jenderal Administrasi Kependudukan Kementerian Dalam Neg…

BERITA LAINNYA