Akbar Faizal: Tidak Etis Anggota MKD Hadiri Jumpa Pers Luhut

M Rodhi Aulia    •    Jumat, 11 Dec 2015 20:19 WIB
pencatut nama presiden
Akbar Faizal: Tidak Etis Anggota MKD Hadiri Jumpa Pers Luhut
Anggota MKD Akbar Faizal. Foto: Metro TV

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan menggelar jumpa pers terkait kasus #PapaMintaSaham. Luhut mengundang seluruh pimpinan dan anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).

Tiga dari 17 anggota MKD memenuhi undangan tersebut. Mereka adalah Wakil Ketua MKD Kahar Muzakir, anggota MKD Ridwan Bae dan Adies Kadir. Mereka semua berasal dari Fraksi Partai Golkar.

Anggota MKD Akbar Faizal menolak menghadiri undangan tersebut. Politikus NasDem itu menyebut tidak ada relevansinya keberadaan MKD bersama Luhut di jumpa pers itu. (Baca: Anggota MKD dari Golkar Hadiri Jumpa Pers Luhut Pandjaitan)

"Tidak etis anggota MKD hadir di sana," kata Akbar dalam Program Metro Hari Ini di Metro TV, Jumat (11/12/2015).


Luhut Binsar Pandjaitan dan anggota MKD dari Golkar, Jumat 11 Desember 2015. Foto: MTVN/Achmad Zulfikar Fazli

Dalam jumpa pers yang digelar di Kantor kemenkopolhukam, Ridwan Bae mengaku kehadirannya di jumpa pers atas undangan Luhut. Menurut dia, seluruh pimpinan MKD diundang, namun tidak dapat hadir lantaran memiliki agenda lain.

Menurut Ridwan, keterangan Luhut pada jumpa pers ini bisa jadi bahan anggota MKD saat sidang nanti. "Kami harus menghargai undangan Menkopolhukam," ujar Ridwan.

Luhut akan dimintai keterangan oleh MKD pada Senin 14 Desember. Keputusan itu keluar setelah rapat internal MKD, Jumat (11/12/2015). Selain Luhut, di hari yang sama MKD juga memanggil taipan minyak Riza Chalid.

 


(ALB)

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

KPK Hormati Putusan Sela Praperadilan Novanto

5 hours Ago

KPK akan tetap menghadapi proses persidangan selanjutnya yang masuk dalam tahap pembuktian.

BERITA LAINNYA