BWF Dubai World Superseries Finals 2015

Hendra/Ahsan Menang, Tiga Wakil Indonesia ke Semifinal

Kautsar Halim    •    Jumat, 11 Dec 2015 23:52 WIB
bulu tangkis
 Hendra/Ahsan Menang, Tiga Wakil Indonesia ke Semifinal
Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Foto: Humas PBSI)

Metrotvnews.com, Dubai: Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses mengatasi Zhang Nan/Fu Haifeng (Tiongkok) pada laga pamungkas fase grup BWF Dubai World Superseries Finals 2015, Jumat 11 Desember. Kemenangan ini sangat berarti besar karena berhasil mengantarkan tiga wakil Indonesia menuju semifinal.

Tidak perlu waktu lama bagi Hendra/Ahsan untuk memenangkan laga di Grup A tersebut. Keduanya hanya butuh waktu 27 menit ketika menutup laga dengan skor 21-14 dan 21-16. Laga ini juga sangat krusial karena kedua pasangan ini baru sama-sama memetik satu kemenangan pada dua laga sebelumnya.

“Dari awal kami tampil menyerang lawan lebih dulu. Selain itu mereka juga kelihatan tidak dalam performa terbaik, atau tidak seperti penampilan biasanya,” kata Hendra seusai laga.

Selain Hendra/Ahsan, sebelumnya ada dua wakil Indonesia yang juga tampil apik dan berhak atas tiket semifinal. Keduanya adalah Praveen Jordan/Debby Susanto (ganda campuran) dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (ganda putri).

Sayang, ganda campuran terbaik Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir terpaksa terhempas dari turnamen ini. Owi/Butet harus tersingkir lantaran Zhao Yunlei mengalami cedera. Sesuai aturan yang berlaku, jika ada satu pemain yang cedera, maka, seluruh pertandingan yang melibatkan pasangan yang mengalami cedera itu ditiadakan.

Dengan hasil ini, Owi/Butet harus tersingkir dari turnamen lantaran tidak meraih kemenangan dari dua laga. Sementara dua pasangan lain yang lolos ke semifinal, yakni Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris), dan Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah sama-sama mengoleksi satu kemenangan (setelah hasil pertandingan melawan Zhang/Zhao juga ditiadakan).


(ACF)