Dua Pramugari Sakit, Pesawat AirAsia Jakarta-Bali Batal Terbang

M Rodhi Aulia    •    Sabtu, 12 Dec 2015 01:28 WIB
air asia
Dua Pramugari Sakit, Pesawat AirAsia Jakarta-Bali Batal Terbang
Foto: Istimewa

Metrotvnews.com, Jakarta: Pesawat AirAsia QZ-7534 rute Jakarta-Bali batal terbang. Sebab, dalam penerbangan kali ini, pesawat itu disebut kekurangan awak kabin.

Salah seorang calon penumpang Budi Nur Mukmin menuturkan, dirinya bersama sejumlah calon penumpang lain merasa kesal. Penerbangan yang sedianya dijadwalkan pada pukul 21.40 WIB, Jumat (11/12/2015).

Akan tetapi dikabarkan delay hingga pukul 23.00 WIB. Budi mengaku santai dengan kabar tersebut. Namun AirAsia malah mengingkarinya janjinya dan membuat dirinya naik pitam. "Katanya dua pramugari sakit," ujar Budi saat dihubungi, Sabtu (12/12/2015) dini hari.

Budi menyesalkan ketidaksiapan maskapai AirAsia. Malah kabar baru diberikan maskapai saat calon penumpang sudah berada di bus mendekati parkir pesawat. Belum turun dari bus, sopir berbalik arah dan kembali ke ruang tunggu.

Maskapai sempat meminta waktu mencari pengganti dua pramugari yang sakit. Namun tepat pada pukul 00.30 WIB, Sabtu dini hari, AirAsia mengumumkan pembatalan penerbangan.

"Ini kan ada yang harus sampai di Bali malam ini, karena besok sudah ada agenda. Bagaimana bisa dibatalkan?" sesal Budi.


(ALB)