Alasan MKD Hadiri Jumpa Pers Luhut

Achmad Zulfikar Fazli    •    Sabtu, 12 Dec 2015 02:35 WIB
pencatut nama presiden
Alasan MKD Hadiri Jumpa Pers Luhut
Menteri Koordinator Bidang Poltik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan di Kantornya Kemenkopulhukam Foto: MTVN/Zulfikar

Metrotvnews.com, Jakarta: Tiga dari 17 anggota MKD menghadiri jumpa pers Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan. Mereka yakni Wakil Ketua MKD fraksi Golkar Kahar Muzakir, anggota MKD fraksi Golkar Adies Kadir dan Ridwan Bae.

Ridwan berdalih kehadirannya dalam jumpa pers ini hanya untuk mendengarkan yang pernyataan Luhut soal Freeport. Pernyataan tersebut kata dia, nantinya akan dijadikan bahan MKD dalam menggali keterangan dari Luhut sebagai saksi kasus dugaan pencatutan nama presiden dan wakil presiden.

"Kami dari MKD lebih pada ingin mendengarkan apa yg disampiakan menko. Kami memcari data dan mencari informasi sebagai bahan kami kalau terjadi sidang-sidang lanjutan," kata Ridwan di kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (11/12/2015).

MKD pun telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Luhut pada Senin 14 Desember mendatang. Selain Luhut, MKD juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap pengusaha minyak Riza Chalid.

Lebih lanjut, ia mengapresiasi penjelasan Luhut terkait Freeport yang dilakukan dalam jumpa persnya. Menurut dia, penjelasan Luhut telah mengungkapkan seluruh kenyataan yang ada dalam kasus Freeport ini.

"Kalau kita dengar dia ingin meluruskan persoalan kegundahan bangsa ini. Niatan pak Luhut harus diharagai sebagai putra bangsa, dia tidak bermaksud bela siapa-siapa tapi bermaksud memabawa masyarakat untuk berpikir objektif," pungkas dia.


(ALB)

Pengamanan Setnov di RSCM Berkurang

Pengamanan Setnov di RSCM Berkurang

54 minutes Ago

Ketua DPR Setya Novanto masih menjalani perawatan intensif di RSCM, Jakarta Pusat. Pengamanan d…

BERITA LAINNYA