Pemerintah Belum Gabung di Tim Ad-Hoc, Agum Siap Temui Menpora

Patrick Pinaria    •    Sabtu, 12 Dec 2015 02:20 WIB
pssi
Pemerintah Belum Gabung di Tim Ad-Hoc, Agum Siap Temui Menpora
Ketua tim Ad-Hoc PSSI, Agum Gumelar (Foto: FOTO ANTARA/ Dhoni Setiawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim Ad-Hoc telah resmi dibentuk pada awal Desember lalu. Akan tetapi, pemerintah belum memutuskan berpartisipasi dalam tim usulan FIFA itu.

Ketua Tim Ad Hoc Agum Gumelar akan mengunjungi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi untuk membicarakan hal ini. Agar salah satu perwakilannya dapat bergabung dengan Tim Ad Hoc. Bahkan, ia juga berencana untuk mengunjungi Presiden Joko Widodo.

"Saya ingin pemerintah secepat mungkin bergabung. Saya akan melakukan komunikasi dengan pemerintah. Untuk itu, saya berharap Menteri Pemuda dan Olahraga dapat menerima saya," ujar Agum.

"Saya ingin bertemu beliau dan ingin menjelaskan agar semuanya bisa jelas. Selain itu, kalau bisa bapak presiden juga dapat menyediakan waktu luang agar saya bisa bertemu dengan beliau. Mudah-mudahan, cara ini bisa mendapat pengertian dari mereka. Kalau kita cinta bangsa ini, kenapa harus ada perpecahan," tambahnya.

"Saya sudah mengajukan permohonan kepada Pak Menpora. Terserah beliau, apakah ia mau menerima saya atau tidak," tutupnya.

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) telah melakukan kunjungan ke Indonesia pada beberapa bulan lalu untuk memastikan kondisi persepakbolaan tanah air. Termasuk mengunjungi Presiden Joko Widodo di Istana Presiden.

Setelah membahas permasalahan sepak bola Indonesia, FIFA pun menyarankan agar pemerintah dapat bekerja sama dengan PSSI membentuk Tim Ad Hoc. Demi membenahi persepakbolaan tanah air bersama.


(ACF)

Ingin Jenguk Setnov di RSCM Harus Izin ke KPK

Ingin Jenguk Setnov di RSCM Harus Izin ke KPK

2 hours Ago

Ketua DPR Setya Novanto masih menjalani perawatan intensif di RSCM, Jakarta Pusat. Hingga kini,…

BERITA LAINNYA