BWF Dubai World Superseries Finals 2015

Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Semifinal Hari Ini

Achmad Firdaus    •    Sabtu, 12 Dec 2015 08:48 WIB
bulu tangkis
Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Semifinal Hari Ini
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat tampil di ajang Yonex Sunrise Indonesia Masters 2015 di Malang (Foto: ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tiga wakil Indonesia akan berjuang di babak semifinal BWF Dubai World Superseries Finals 2015 hari ini, Sabtu 12 Desember. Perjuangan ekstra keras harus dijalani lantaran lawan-lawan yang mereka hadapi cukup tangguh.

Di sektor ganda putra, pasangan terbaik Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi musuh bebuyutannya, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong asal Korea Selatan.

Duel ini merupakan ulangan pertandingan di babak penyisihan grup, dua hari lalu. Kala itu, Ahsan/Hendra dipaksa menyerah straight game, 19-21 dan 10-21. Tentunya, duel ini akan jadi momen yang tepat bagi Ahsan/Hendra untuk membayarkan kekalahan tersebut.

Jika berhasil mengalahkan ganda putra terbaik dunia itu, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan pemenang antara Chai Biao/Hong Wei vs Mathias Boe/Carsten Mogensen di babak final.

Di sektor ganda putri, laga ulangan juga harus dilakoni Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii yang akan berhadapan dengan Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl. Berbeda dengan Ahsan/Hendra, Nitya/Polii menatap laga ulangan ini dengan bermodalkan kemenangan. Nitya/Polii mengalahkan Christinna/Kamila dua game langsung, 21-13 dan 21-17 pada laga pamungkas penyisihan Grup B.

Andai menang dan lolos ke final, Nitya/Polii akan berhadapan dengan pemenang laga semifinal lainnya yang mempertemukan Misako Matsumoto/Ayaka Takahashi (Jepang) versus unggulan pertama asal Tiongkok, Luo Ying/Luo Yu.

Pasangan muda, Praveen Jordan/Debby Susanto jadi wakil terakhir Indonesia di semifinal. Di laga nanti, Praveen/Debby akan menghadapi Chris Adcock/Gabrielle Adcock yang lolos ke semifinal usai mengalahkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak penyisihan grup.

Pemenang di duel ini nantinya akan berhadapan dengan pasangan Korea, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, atau Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah asal Hong Kong di partai puncak.

Berikut jadwal pertandingan wakil Indonesia di semifinal, hari ini:

Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii (4) vs Christinna Pedersen/Kamila Rytter Juhl (Denmark/2)

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong (Korea Selatan/1)

Praveen Jordan/Debby Susanto vs Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris)


(ACF)

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

21 minutes Ago

Langkah tersebut tercantum dalam ketentuan Pasal 65 KUHAP terkait dengan pemanggilan saksi meri…

BERITA LAINNYA