Dengan Google Wallet, Kini Anda Dapat Mengirimkan Uang Melalui SMS

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 12 Dec 2015 09:31 WIB
google
Dengan Google Wallet, Kini Anda Dapat Mengirimkan Uang Melalui SMS
Tampilan dari Google Wallet. (Gizmodo)

Metrotvnews.com: Dengan Google Wallet versi terbaru, Anda cukup mengetahui nomor ponsel seseorang untuk mengirimkan sejumlah uang kepada orang itu.

Gizmodo menyebutkan, meski ada perubahan, tetapi cara kerja Google Wallet pada dasarnya tetap sama. Satu perbedaan yang ada adalah jika sebelumnya Anda perlu mengetahui email seseorang untuk mengirimkan uang, sekarang, Anda hanya perlu mengetahui nomor ponsel penerima.

Untuk mengirimkan uang pada seseorang melalui aplikasi Google Wallet, Anda cukup memasukkan informasi kontak dan jumlah uang yang akan dikirimkan. Setelah itu, penerima akan mendapatkan pesan dengan sebuah tautan.

Untuk mengklaim uang yang mereka dapatkan, sang penerima dapat mengunjungi tautan tersebut dan memasukkan data mengenai kartu debit mereka. Setelah itu, uang yang mereka terima akan masuk ke rekening bank mereka dalam hitungan menit.

Untuk menggunakan fitur ini, Google mengatakan, maka Anda harus mengunduh versi terbaru dari Google Wallet yang akan tersedia di Play Store dan App Store dalam waktu beberapa hari lagi.


(MMI)