Wapres JK Kunjungi Mataram

M Rodhi Aulia    •    Sabtu, 12 Dec 2015 10:23 WIB
jusuf kalla
Wapres JK Kunjungi Mataram
JK melakukan Kunjungan kerja-----MI/Taufan Bustan

Metrotvnews.com, Mataram: Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) direncanakan menghadiri sekaligus membuka Muktamar ICMI ke-VI di Universitas Mataram, Mataram, Nusa Tenggara Barat, Sabtu, (12/12/2015). JK pun dijadwalkan  menghadiri perayaan Milad ICMI ke-25.

Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda NTB Yusron Hadi mengatakan, dalam kunjungan sehari di NTB tersebut, JK juga direncanakan meresmikan dan melakukan ground breaking sejumlah proyek di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah.

"Ini beberapa agenda yang direncanakan dihadiri Wapres dalam kunjungannya ke NTB," kata Yusron, Sabtu.

KEK Mandalika yang memiliki luas 1.035 hektare akan dikembangkan serta dikelola PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (PPI) Persero, sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di sektor pengembangan kawasan pariwisata.

JK didampingi Menteri Pariwisata Arief Yahya juga akan melakukan ground breaking sejumlah proyek seperti pembangunan tiga hotel bertaraf internasional, konstruksi proyek pengolahan air laut menjadi air bersih atau reverse osmosis (RO) dan pembangkit listrik tenaga surya.

"Proyek-proyek tersebut merupakan bagian dari tahap pertama pengembangan KEK Mandalika seluas 400 hektare dan direncanakan selesai pada 2018," kata Direktur Utama PT PPI Persero Abdulbar M Mansoer.

Abdulbar mengatakan tiga hotel yang akan dibangun pada tahap awal ini, adalah Pullman Hotel, Med Club Hotel, dan Lees Hotel. Ketiga hotel tersebut direncanakan akan selesai dan siap beroperasi pada 2018. Dengan beroperasinya ketiga hotel tersebut, diharapkan kawasan Mandalika menjadi pusat Meeting, Incentive, Convention, dan Exhibition (MICE) baru di Indonesia.

Di samping itu, kata Abdulbar, pembangunan tiga hotel bertaraf internasional ini, sekaligus membuktikan tingkat kepercayaan investor terhadap prospek pengembangan kawasan Mandalika. PT PPI Persero saat ini juga tengah melakukan pendekatan dengan sejumlah investor strategis baik dari dalam dan luar negeri untuk menanamkan investasinya di KEK Mandalika.


(TII)

Penyakit Novanto Kembali Bertambah

Penyakit Novanto Kembali Bertambah

3 hours Ago

Setyo menduga vertigo yang diderita Novanto berasal dari penyakit sinusitisnya.

BERITA LAINNYA