Piala Jenderal Sudirman

Saling Lontar Pujian Jelang Mitra Kukar vs Persija Jakarta

Pythag Kurniati    •    Sabtu, 12 Dec 2015 10:56 WIB
piala jenderal sudirman
Saling Lontar Pujian Jelang Mitra Kukar vs Persija Jakarta
Mitra Kukar menjalani latihan sebelum menjalani laga delapan besar Piala Sudirman 2015 di Solo, Jawa Tengah, Jumat 11 Desember

Metrotvnews.com, Solo: Mitra Kukar menjajal lapangan Stadion Manahan Solo sebelum menjalani laga perdana delapan besar Piala Jendral Sudirman (PJS) 2015, Jumat 12 Desember. Pada kesempatan itu, latihan Mitra Kukar hanya menitikberatkan ke program fisik.

"Kami harus mewaspadai Persija Jakarta. Persija merupakan tim yang hebat. Apalagi mereka memiliki pelatih baru,"ungkapnya saat ditemui usai latihan, Jumat (11/12/2015).

Kekuatan Mitra Kukar sepertinya bakal pincang saat melawan Persija. Sebab, kondisi fullback Zulkifli Syukur belum optimal usai mengalami cedera di penyisihan grup.

"Zulkifli harus berlatih dengan didampingi fisioterapis. Ia cedera betis sejak babak penyisihan yang digelar di Bali," beber Jafri.

Akan tetapi, situasi itu tak membuat Persija jemawa. Menurut pelatih Macan Kemayoran, Bambang Nurdiansyah, pertahanan Mitra Kukar tetap kuat dan rapi walau tanpa Zulkifli.

"Mereka tim yang solid. Pertahanan mereka rapi. Oleh karena itu, fokus latihan kami di sektor serang. Kami berlatih cara membongkar pertahanan mereka,"tuturnya.

Mitra Kukar akan melawan Persija pada laga pertama 8 besar PJS, Sabtu 12 Desember pukul 19.30 WIB di Stadion Manahan Solo. Persija Jakarta dan Mitra Kukar tergabung dalam grup D bersama dua tim lain, yakni PS TNI dan Semen Padang.


(HIL)