Pemain-pemain Real Madrid Masih Merindukan Carlo Ancelotti

Hilman Haris    •    Sabtu, 12 Dec 2015 12:31 WIB
real madrid
Pemain-pemain Real Madrid Masih Merindukan Carlo Ancelotti
Carlo Ancelotti (Foto: AFP/DANI POZO)

Metrotvnews.com, Madrid: Carlo Ancelotti dipecat dari jabatan pelatih Real Madrid pada akhir musim lalu. Manajemen Los Merengues terpaksa mengeluarkan kebijakan itu karena menganggap Ancelotti telah gagal membawa Madrid berprestasi pada 2014--2015.

Sebanyak tiga gelar lepas dari genggaman Madrid pada musim lalu. Apes, tiga gelar tersebut yakni Copa del Rey, La Liga Spanyol, dan Liga Champions 2014--2015 berhasil direbut rival abadi Madrid, Barcelona.

Putusan manajemen memecat Ancelotti masih disesali oleh gelandang Madrid, Toni Kroos. Menurut pesepak bola asal Jerman itu, seluruh pemain Madrid merasa sangat sedih ketika tahu Ancelotti lengser dan digantikan oleh Rafael Benitez.

"Kami sangat sedih ketika tahu ia pergi. Semuanya merasa iba. Bahkan pemain yang jarang ditampilkan juga merasa terpukul saat mendengar pengumuman Ancelotti tak lagi melatih. Saya tak punya kenangan dan perkataan buruk untuknya," lirih Kroos.

"Ancelotti salah satu pelatih hebat di dunia. Ia tahu cara meracik tim untuk menjadi sukses. Taktik dan pendekatannya kepada pemain sangat bagus. Dua hal itu tidak mudah dilakukan oleh pelatih. Terutama ketika pelatih tersebut menangani Real Madrid," tambah mantang gelandang Bayern Muenchen tersebut.

Kebijakan manajemen Madrid untuk memecat Ancelotti dan menggantikannya dengan Benitez belum membuahkan hasil maksimal sejauh ini. Bahkan bersama Benitez, Los Merengues harus menelan pil pahit kalah 0-4 dari Barcelona pada akhir November lalu. Gara-gara kekalahan itu, sempat beredar kabar Benitez mulai kehilangan respek dari para pemain Madrid. (Goal)


(HIL)

KPK Ambil <i>Medical Record</i> Setya Novanto

KPK Ambil Medical Record Setya Novanto

9 hours Ago

Salah satu staf pimpinan DPR yang kerap mengurus keperluan Novanto mengaku, rombongan KPK berku…

BERITA LAINNYA