Model Androgini Ini Kritik Arti Cantik Lewat Pakaian Victoria's Secret

Sri Yanti Nainggolan    •    Sabtu, 12 Dec 2015 14:45 WIB
gaya
Model Androgini Ini Kritik Arti Cantik Lewat Pakaian Victoria's Secret
Model androgini Dove. (foto:Dailymail)

Metrotvnews.com, Brooklyn: Seorang model yang memiliki karkater feminim sekaligus maskulin, atau  lebih dikenal dengan istilah androgini, menentang standar kecantikan yang dianggapnya sempit dengan melakukan pemotretan menggenakan pakaian dalam Victoria's Secret dan menempelkan muka para model mere tersebut dengan bantuan Photoshop.

Rain Dove, wanita 26 tahun ini memiliki postur tubuh layaknya model Victoria's Secret. Mantan pemadam kebakaran dan paramedis ini memiliki tinggi 188 cm, lingkar pinggang 66 cm dan ukuran dada 32DD. Namun fitur muka yang maskulin, wanita asal Brooklyn ini tidak pernah satu catwalk dengan model-model seperti  Alessandra Ambrosio  dan Adriana Lima. 

"Anda tidak pernah meliha model Victoria's Secret dengan rambut pendek. Terlalu gila untuk mereka," ujarnya pada Daily Mail Online. "Saya ingin memberitahu orang-orang bahwa ada lebih banyak cara untuk menjadi cantik, ada lebih banyak cara untuk menjadi tampan," tuturnya.

Sejak menjajaki dunia model setahun lalu, Rain telah muncul di majalah W, Vogue, Cosmopolitan, Elle, dan Marie Claire. Namun, menjadi bintang Victoria's Secret masih jauh dari jangkauannya.

Dove mengatakan hal itu dikarenakan ia berambut pendek, sedikit lebih berotot, dan lebih maskulin. 
Namun, tidak terlihat layaknya wanita secara umum bukan berarti ia bukanlah wanita, meski ia sering keliru dikira pria. Sebaliknya, itu menunjukkan bahwa 'kecantikan' datang dari berbagai bentuk dan ukuran. 


(LOV)