Opera Mini Terbaru Mudahkan Pengunduhan Gambar dan Video

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 12 Dec 2015 15:02 WIB
opera mini
Opera Mini Terbaru Mudahkan Pengunduhan Gambar dan Video
Tampilan menu pengaturan pengunduhan.

Metrotvnews.com: Berdasarkan survei yang Opera lakukan pada pengguna Opear Mini di Indonesia, 79 persen responden mengaku bahwa kemampuan untuk mengunduh merupakan fitur yang penting atau bahkan sangat penting.

Sementara sekitar 50 persen responden mengaku bahwa mereka sering atau selalu menggunakan Opera Mini untuk mengunduh konten. Hal ini menunjukkan bahwa Download Manager merupakan sebuah fitur yang populer di Indonesia.

Karena itulah, pada versi terbaru dari Opera Mini untuk Android, Opera memperbaiki fitur tersebut, sehingga pengguna Opera Mini memiliki kendali lebih dalam hal pengunduhan gambar dan video.

Salah satu hal yang dapat Anda lakukan melalui Opera Mini versi terbaru ini adalah mengatur jumlah file yang Anda unduh. Anda dapat membatasi jumlah file yang diunduh - dari 1 hingga 5 file - saat Anda mengunduh menggunakan paket data. Saat Anda menggunakan Wi-Fi, Anda dapat mengatur agar tidak ada batas untuk jumlah file yang diunduh.

Sekarang, Anda juga akan mendapatkan notifikasi jika Anda mengunduh data dengan ukuran yang besar atau lebih dari 15MB. Jika Anda ingin menghemat paket data Anda, Anda juga dapat mengatur agar proses pengunduhan hanya dilakukan melalui Wi-Fi. Anda juga dapat memilih folder tempat file yang Anda unduh.

Saat ini, melakukan pencarian di internet merupakan kegiatan yang paling sering dilakukan nomor dua - setelah penggunaan situs media sosial - oleh para pengguna Opera Mini. Hal inilah yang mendorong Opera untuk mencoba memperbaiki search bar. Dengan pembaruan ini, Anda kini dapat menentukan tipe hasil pencarian Anda - yaitu situs, gambar, video atau berita - sebelum Anda mengklik tombol Go.

"Saat ini, semakin banyak situs yang menggunakan visual dengan media yang beragam. Selain itu, ponsel sekarang juga memiliki memori yang besar. Dua hal inilah yang membuat pengguna menjadi semakin sering mengunduh gambar dan video," kata Christian Uribe, Manajer Produk Mini di Opera Software.


(MMI)

Kurang Sehat, Pemeriksaan Setnov Ditangguhkan

Kurang Sehat, Pemeriksaan Setnov Ditangguhkan

48 minutes Ago

KPK menangguhkan pemeriksaan kedua tersangka kasus korupsi KTP-el, Setya Novanto dengan alasan …

BERITA LAINNYA