Rapat Banggar DPRD dengan Dishub DKI Berlangsung Singkat

LB Ciputri Hutabarat    •    Sabtu, 12 Dec 2015 18:42 WIB
apbd dki 2016
Rapat Banggar DPRD dengan Dishub DKI Berlangsung Singkat
Suasana rapat Banggar DPRD. MTVN/LB Ciputri Hutabarat.

Metrotvnews.com, Jakarta: Rapat Badan Anggaran (Banggar) Kebijakan Umum APBD dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUAPPAS) biasanya berlangsung alot. Namun, hal itu tidak berlaku untuk Dinas Perhubungan (Dishub) DKI dan Dinas Ketahanan Pangan dan Kelautan (DKPK) DKI Sabtu (12/12/2015).

Sekitar pukul 16.00 WIB, Kepala DKPK Darjamuni memasuki ruang rapat Banggar. Dewan pun mulai mempertanyakan langkah DKPK untuk memenuhi pangan dengan gizi baik.

"Bapak, di Jakarta masih banyak pangan dengan gizi rendah. Bagaimana? Ada perubahan program lagi Pak?," tanya salah seorang anggota dewan.

Dengan sigap Darjamuni menjawab, "sudah ada programnya semua Pak," ungkap Darjamuni. Tak sampai 5 menit, Ketua DPRD DKI Muhammad Taufik mengizinkan Darjamuni dengan puluhan stafnya untuk pulang.

"Ya, boleh pulang," ungkap Taufik yang disambut riuh para PNS DKPK.

Selanjutnya, giliran Kepala Dishub Andri Yansyah yang melaporkan anggarannya. Tak jauh berbeda dengan Darjamuni, Andri hanya mendapat pertanyaan konfirmasi dari Dewan.

"Sudah tidak ada yang diubah lagi (anggarannya) kan Pak?," tanya seorang Dewan.

"Siap, tidak ada," ucap Andri. "Ya sudah, boleh pulang," sambung Taufik yang kembali disambut tepuk tangan PNS Dishub.

Dishub merupakan dinas yang juga sempat dipuji Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dalam menyusun anggaran. Sementara DKPK juga sepi kabar terkait pemotong anggaran pada saat penyisiran KUAPPAS oleh Ahok.

Rencananya, Senin pekan depan DPRD dan Eksektutif bakal menandatangani nota kesepahaman KUAPPAS. Nantinya, KUAPPAS ini akan disahkan menjadi APBD DKI 2016.


(OGI)