Minta Sistem Canggih, DPRD DKI Ingin Jadi Parlemen Modern

LB Ciputri Hutabarat    •    Sabtu, 12 Dec 2015 19:19 WIB
apbd dki 2016
Minta Sistem Canggih, DPRD DKI Ingin Jadi Parlemen Modern
Pekerja menaiki tangga menuju lantai 3 Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin, (12/10). MI/ATET DWI PRAMADIA.

Metrotvnews.com, Jakarta: Anggota DPRD DKI mengusulkan adanya perlengkapan sistem teknologi yang canggih. Legislator Ibu Kota beralasan ingin menjadi parlemen modern.

Wakil Ketua Banggar DPRD DKI Mohamad Taufik meminta pengadaan perlengkapan ini dimasukkan ke dalam anggaran Sekretaris Dewan (Sekwan). Pasalnya, kata dia, sistem yang ada saat ini dinilai masih ketinggalan zaman.

"Saya juga dorong untuk bikin parlemen modern gitu loh. Jadi kita perlengkapi pakai IT (teknologi informasi)," kata Taufik di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirin, Jakarta Pusat, Sabtu (12/12/2015).

Dia mencontohkan, Dewan butuh teknologi semacam aplikasi dan operator pencari dokumen peraturan. Menurut dia, selama ini Dewan selalu kewalahan dalam pencari peraturan saat melaksanakan rapat.

"Selama ini kita pakai cara tradisional. Saya kalau mau cari perda, waduh kamu bayangin saja berdebu semua, buat sakit," ujar dia.

Dewan juga meminta ada sistem komputerisasi canggih di Gedung DPRD. Hal ini nantinya diharapkan mempermudah kinerja dewan dalam sistem legislasi, penganggaran, maupun pengawasan eksekutif.

"Kamu bayangkan saja selama ini enggak ada sistem LAN di sini. Makanya ini kita usulkan ke Sekwan," pungkas Taufik.


(OGI)