Piala Jenderal Sudirman 2015

Trik Jafri Sastra Bungkam Persija

Krisna Octavianus    •    Sabtu, 12 Dec 2015 22:23 WIB
piala jenderal sudirman
Trik Jafri Sastra Bungkam Persija
Jafri Sastra. (Foto: Metrotvnews.com/Krisna Octavianus)

Metrotvnews.com, Solo: Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra mengaku sudah menyiapkan taktik secara matang sebelum menghadapi Persija Jakarta di pertandingan pertama babak delapan besar Grup D Piala Jenderal Sudirman 2015. Hasilnya, mereka berhasil menang dengan skor 3-1.

Bermain di Stadion Manahan Solo, Mitra Kukar menang lewat hattrick yang diciptakan oleh Patrick Dos Santos. Sementara itu, Macan Kemayoran hanya mampu sekali membalas lewat sundulan Gunawan Dwi Cahyo.

Kemenangan ini, menurut Jafri, karena anak asuhnya tampil luar biasa dan bisa menerjemahkan taktik di atas lapangan. Ia memberikan apresiasi setinggi-tinggi kepada para pemain.

"Kami sudah siapkan strategi lawan Persija. Anak-anak tampil sangat luar biasa, sehingga poin penuh kita bisa dapatkan. Strategi bisa diaplikasikan oleh pemain-pemain Mitra Kukar," ujar Jafri Sastra kepada para wartawan, Sabtu (12/12/2015).

"Patrick Dos Santos tampil luar biasa hari ini. Strategi berjalan lancar dan saya memberikan apresiasi kepada semua para pemain," sambungnya.

Meski begitu, Jafri mengaku ada evaluasi dalam pertandingan tadi. Saat unggul, pelatih asal Padang itu mengaku anak asuhnya lengah dan itu membuat kaget.

"Saat kami unggul satu gol, kami merasa itu sudah menang dan kami malah lalai. Akan tetapi, kami kembali bermain normal dan akhirnya bisa kembali menang," papar Jafri.


(ASM)

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

14 minutes Ago

Langkah tersebut tercantum dalam ketentuan Pasal 65 KUHAP terkait dengan pemanggilan saksi meri…

BERITA LAINNYA