Kapal Ternak Jadi Solusi Terbaik untuk Distribusikan Sapi NTT

Arif Wicaksono    •    Minggu, 13 Dec 2015 16:07 WIB
kementan adsimpor sapi
Kapal Ternak Jadi Solusi Terbaik untuk Distribusikan Sapi NTT
Kapal Camara. MI/RAMDANI.

Metrotvnews.com, Jakarta: Direktur Utama Puskud Nusa Tenggara Timur (NTT) Benny Subagio mengatakan kapal ternak menjadi solusi terbaik bagi pemasaran sapi di NTT yang selama ini mengalami kendala dalam mengangkut sapi dari sentra produksi di NTT ke daerah konsumsi di Jakarta dan sekitarnya.

"Langkah Presiden Jokowi dan Mentan Andi Amran Sulaiman ini sangat positif bagi peternak dan pemanfaatan kapal khusus ternak yang menghubungkan antar pulau atau yang disebut tol laut ini, diharapkan dapat membantu pemenuhan kebutuhan sapi di daerah konsumsi oleh daerah sentra produksi," kata Benny dalam keterangan tertulisnya di jakarta, Minggu (13/12/2015).

Menurutnya, saat ini pasokan sapi di NTT mencapai 50.000 ekor dan siap didistribusikan ke Jakarta dan sekitarnya dengan kapal ternak, yang memang ditunggu-tunggu para peternak karena selama ini terkendala oleh biaya tinggi mulai dari pengangkutan di sentra produksi sapi hingga ke Jakarta.

"Kami siap mendukung langkah pemerintah untuk swasembada sapi dan swasembada daging sehingga menguntungkan peternak dan tidak membebani konsumen," kata Benny.

Kepala Dinas Peternakan NTT Dani Suhadi menambahkan, langkah pemerintah pusat sangat mendukung peningkatan kesejahteraan para peternak karena dapat memasarkan ternak dengan biaya angkut yang sesuai kemampuan para peternak.

"Karena selama ini ekonomi biaya tinggi tersebut dibebankan kepada konsumen dan akibatnya sapi lokal kalah bersaing dengan sapi impor," jelasnya.


(SAW)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

8 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA