Yayan Ruhian Pastikan Tampil di Star Wars: The Force Awakens

Anindya Legia Putri    •    Minggu, 13 Dec 2015 16:41 WIB
star wars
Yayan Ruhian Pastikan Tampil di Star Wars: The Force Awakens
Yayan Ruhian (Foto:YouTube)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah Iko Uwais, aktor bela diri Yayan Ruhian mengkonfirmasi keterlibatannya dalam film Star Wars: The Force Awakens yang disutradarai J.J Abrams.

Melalui manajernya, Hanief, disampaikan bahwa karakter yang diperankan oleh Yayan Ruhian adalah Tasu Leech.

Tasu Leech merupakan pemimpin geng Kanjiklub,  sebuah organisasi kriminal yang aktif sekitar 30 tahun setelah Pertempuran Endor.

"Kami konfirmasi sesuai dengan statement J.J Abrams. Memang betul Kang Yayan, dkk (Iko Uwais dan Cecep Arif Rahman) terlibat dalam film Star Wars: The Force Awakens. Dan benar, sesuai foto dari Visual Dictionary yang beredar, bahwa karakter yang diperankan Kang Yayan adalah Tasu Leech," ungkap perwakilan tim manajemen Yayan, Hanief, saat dihubungi Metrotvnews.com, Minggu (13/12/2015).

Baca juga: Iko Uwais Bintangi Star Wars: The Force Awakens

Setelah sebelumnya sempat merahasiakan keterlibatannya di Star Wars: The Force Awakens, Yayan baru dapat memberikan penjelasan sekarang setelah ada konfirmasi bahwa dirinya boleh membeberkan karakter diperankan.

"Kita baru bisa bilang sekarang karena ada ikatan perjanjian untuk menjaga confidentiality (kerahasiaan) informasi mengenai Star Wars: The Force Awakens," papar Hanief.

Yayan, Iko, dan Cecep sudah menjalani syuting Star Wars: The Force Awakens sejak 2014. Keterlibatannya dalam sekuel ketujuh film Star Wars ini tidak lepas dari peran memukau mereka di film Merantau (2009), The Raid (2012) dan The Raid 2 (2014) yang disutradarai Gareth Evans.

Melalui manajernya, pria kelahiran 19 Oktober 1968, ini mengungkapkan rasa bangganya bisa terlibat dalam film yang rencananya akan dirilis di Indonesia pada 16 Desember 2015.

"Saya senang, bangga dan berterima kasih kepada semua pihak. Meskipun peran saya di film ini kecil dan tidak banyak," ujar Yayan seperti ditirukan Hanief.

Di Amerika, Star Wars: The Force Awakens akan tayang pada 18 Desember 2015.


(ROS)