Tren Kemenangan Warriors Dihentikan Bucks

Hilman Haris    •    Minggu, 13 Dec 2015 18:08 WIB
nba
Tren Kemenangan Warriors Dihentikan Bucks
Curry (tengah) gagal membawa Warriors mengalahkan Bucks (Mike McGinnis/Getty Images)

Metrotvnews.com, Washington: Tren kemenangan Golden State Warriors pada awal kompetisi bola basket NBA 2015--2016 harus terhenti. Setelah menang 24 kali secara beruntun, Stephen Curry dkk akhirnya takluk di tangan Milwaukee Bucks dengan skor 95-108, Minggu 13 Desember.

Meski kalah, Warriors tetap layak diberi apresiasi lantaran sudah mencetak sejarah sebagai tim ketiga terbaik dalam jumlah kemenangan beruntung pada awal musim. Rekor masih dipegang Los Angeles Lakers yang menang 33 kali secara beruntun pada 1971--1972. Uniknya, sama seperti nasib yang dialami Warriors, Lakers juga kalah dari Bucks ketika itu. Sedangkan posisi kedua ditempati oleh Miami Heat usai menang 27 kali pada awal musim 2013--2014. 

Pelatih Warriors, Luke Walton menyesali kekalahan yang didapat Curry dkk dari Bucks. Menurul Walton, timnya bisa saja mengakhiri laga dengan kemenangan andai bisa bertahan dengan baik dan tak sering melakukan turnovers sepanjang laga.

"Kami terlalu seri kehilangan bola pada laga ini. Warriors memang memiliki catatan bagus pada musim ini. Tapi harus diakui, kekalahan dari Bucks sangat menjengkelkan," geram Walton.

Curry memimpin perolehan poin Warriors dengan mencetak 28 angka pada laga yang digelar di Bradley Center Arena ini. Sementara itu di kubu lawan, Greg Monroe tampil impresif dengan menyumbang 28 poin dan 11 rebound.

"Kami layak menang. Semua pemain sudah mengerahkan semua energi dan berusaha keras untuk bisa memenangkan pertandingan. Sejak awal kami percaya bisa menaklukkan Warriors. Apalagi kami bermain di kandang sendiri dan mendapat dukungan dari ribuan penonton," ujar Monroe.


(HIL)