Delapan Pemanah Jambi Lolos ke PON 2016

Hilman Haris    •    Minggu, 13 Dec 2015 18:55 WIB
pon 2016
Delapan Pemanah Jambi Lolos ke PON 2016
Ilustri atlet panahan (FOTO ANTARA/Maha Eka Swasta)

Metrotvnews.com, Jambi: Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Perpani) Jambi berhasil meloloskan delapan atletnya menuju PON XIX/2016 di Jawa Barat. Delapan atlet itu terdiri dari empat putra dan empat putri

Dari ronde perorangan nasional putri, Jambi meloloskan satu pemanah, yakni Zelika yang berada di posisi peringkat delapan nasional. Selain itu, di ronde recupe atau Fita putri, Jambi juga  kembali meloloskan tiga atlet terdiri atas Megawati, Yuliana, dan Nestia yang duduk di peringkat 10 besar.

Sementara itu, pemanah masa depan Jambi di bagian putra, Hanif Wijaya, mendapatkan "wilcard" khusus atau dinyatakan lolos PON 2016. 

Hanif dinyatakan lolos oleh PB karena penghargaan telah mengikuti beberapa kejuaraan internasional. Salah satunya SEA Games 2015 di Singapura. Kini, ia juga sedang dipersiapkan untuk tampil di SEA Games 2016 di Malaysia serta Asian Games 2018 di Indonesia.

"Kedelapan pemanah Jambi itu akan segera menjalani latihan terpusat untuk menghadapi PON 2016 di Jawa Barat," kata pelatih panahan Jambi Susilo di Jambi, Minggu (13/12/2015).  (ANT)


(HIL)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

4 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA