Tunda Perpanjangan Kontrak, Guardiola Kian Dekat ke Manchester

A. Firdaus    •    Minggu, 13 Dec 2015 19:08 WIB
bursa transfer
Tunda Perpanjangan Kontrak, Guardiola Kian Dekat ke Manchester
Pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola (Foto: AP Photo/Darko Bandic)

Metrotvnews.com, Muenchen: Pelatih Bayern Muenchen, Josep 'Pep' Guardiola akan menunda negosiasi perpanjangan kontrak di Allianz Arena. Gara-gara putusan ini,  pelatih asal Spanyol itu makin santer diberitakan bakal hengkang ke salah satu klub Inggris pada musim depan.

Kontrak Guardiola akan kedaluwarsa akhir musim ini. Melihat situasi tersebut, dua klub asal Kota Manchester, dikabarkan berusaha mendekati Guardiola dalam beberapa pekan terakhir.

Manchester United diyakini berpeluang menjadi pelabuhan terbaru Guardiola andai hengkang dari Die Roten. Sebab, Red Devils kemungkinan besar bakal mendepak Louis van Gaal lantaran gagal membawa tim berjaya di Liga Champions 2015--2016.

MU merana dalam sepakan ini. Setelah tersingkir dari Liga Champions, Memphis Depay dkk ditundukkan klub gurem, AFC Bournemouth dengan skor 1-2 di Liga Primer Inggris, Minggu 13 Desember. Hasil minor itu yang membuat Red Devils dikabarkan berencana memecat manajer asal Belanda tersebut.

Tak lama setelah isu Van Gaal bakal didepak, Guardiola dikabarkan langsung menunda perpanjangan kontrak bersama Muenchen. Hal ini menguatkan kalau mantan pelatih Barcelona itu akan mengisi posisi Van Gaal.

Untuk mengantisipasi kepergiaan Guardiola, Muenchen diisukan sedang bernegosiasi dengan mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid, Carlo Ancelotti. (Mirror)


(HIL)