Aston Villa vs Arsenal

Gol ke-50 Giroud Antar Arsenal ke Puncak Klasemen

Hilman Haris    •    Minggu, 13 Dec 2015 22:34 WIB
liga inggris
Gol ke-50 Giroud Antar Arsenal ke Puncak Klasemen
Para pemain Arsenal merayakan gol Olivier Giroud ke gawang Aston Villa (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Birmingham: Arsenal sukses merangsek ke puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2015--2016 usai mengalahkan Aston Villa dengan skor 2-0, Minggu 13 Desember. Dua gol Arsenal pada laga ini dicetak oleh Olivier Giroud melalui titik penalti pada menit ke-8 dan Aaron Ramsey pada menit ke-38.

Gol Giroud pada laga ini punya makna spesial. Berkat gol ini, Giroud sudah 50 kali menceploskan bola ke dalam gawang lawan ketika tampil di Liga Primer Inggris. Hebatnya lagi, gol itu juga menjadi yang kesembilan bagi Giroud dalam sembilan laga terakhir membela The Gunners. 

Arsenal sebetulnya tampil sebagai tim tamu pada pertandingan kali ini. Hebatnya, mereka tetap mampu tampil superior dan mendominasi lapangan tengah walau mendapat teror dari suporter Aston Villa.

Total, Giroud dkk melepaskan tujuh sepakan sepanjang 90 menit. Sebanyak empat di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, tuan rumah hanya bisa menorehkan dua sepakan tepat sasaran dari 13 kali percobaan. Persentase penguasaan bola Arsenal juga lebih baik dari Aston Villa, yakni 60 persen berbanding 40 persen milik tim tuan rumah.

The Gunners terlihat puas dengan keunggulan 2-0 pada babak pertama.  Buktinya, agresivitas skuat asuhan manajer Arsene Wenger menurun pada babak kedua. Alhasil, tak ada gol lagi yang tercipta hingga pertandingan berakhir.

Berkat kemenangan ini Arsenal dipastikan memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan torehan 33 poin. Posisi puncak bisa kembali direbut Leicester City andai bisa mengalahkan Chelsea pada Selasa 15 Desember.


(HIL)

Eks Dirut PNRI Sempat Terdiam saat Ditanya Peran Andi Narogong

Eks Dirut PNRI Sempat Terdiam saat Ditanya Peran Andi Narogong

36 minutes Ago

Mantan Direktur Umum PNRI, Isnu Edhi Wijaya menjadi saksi dalam sidang lanjutan kasus korupsi K…

BERITA LAINNYA