AC Milan Ditahan Imbang Tim Terlemah Serie-A Musim Ini

Hilman Haris    •    Minggu, 13 Dec 2015 23:12 WIB
liga italia
AC Milan Ditahan Imbang Tim Terlemah Serie-A Musim Ini
AC Milan ditahan juru kunci Serie-A musim ini, Verona dengan skor 1-1 (AFP PHOTO / GIUSEPPE CACACE)

Metrotvnews.com, Milan: Awan hitam belum mau hilang dari langit AC Milan. Setelah ditahan oleh tim gurem, Carpi dengan skor 1-1 pada akhir pekan lalu, kini Milan juga meraih hasil serupa ketika melawan Hellas Verona pada pekan ke-16 Liga Italia Serie-A 2015--2016, Minggu 13 Desember.

Milan unggul terlebih dahulu pada menit ke-52 melalui gol yang dicetak Carlos Bacca. Namun keunggulan I Rossoneri tidak bertahan lama. Lima menit setelah Bacca mencetak gol, Verona sukses menyamakan kedudukan setelah Luca Toni sukses menceploskan bola ke dalam gawang dari titik penalti.

Penalti didapat Verona setelah gelandang Milan, Nigel De Jong melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Nahasnya, selain terkena penalti,  I Rossoneri juga harus tampil dengan 10 pemain karena De Jong mendapat kartu merah.

Permainan Milan masih agresif walau De Jong keluar. Buktinya pada menit ke-59, skuat asuhan Sinisa Mihajlovic itu mampu menciptakan peluang emas mencetak gol hasil kreasi Luiz Adriano. Tapi, gol tak tercipta karena sepaka mantan striker Shakhtar Donetsk itu meluncur di sisi gawang tim tamu.

Serangan-serangan I Rossoneri mulai tumpul ketika laga sudah memasuki menit ke-70. Pada momen itu, Giacomo Bonaventura dkk terlihat mulai kewalahan meladeni 11 pemain lawan. Mihajlovic berusaha memperbaiki situasi tersebut. Demi menambah daya gedor tim, mantan pelatih Sampdoria itu memasukkan M'Baye Niang untuk menggantikan Alessio Cerci.

Akan tetapi, usaha Mihajlovic sia-sia. Pertahanan Verona sudah kadung kuat dan mampu membaca alur serangan Milan. Alhasil, skor 1-1 tetap bertahan hingga pertandingan berakhir.

Hasil ini pantas disesali oleh Milan. Pasalnya, mereka makin tertinggal dari Inter Milan yang memuncaki klasemen sementara Serie-A musim ini. Kini, Milan baru mengumpulkan 25 poin usai melakoni 16 laga. Sedangkan Inter sudah mengumpulkan 36 angka.


(HIL)