Babak I: Liverpool vs West Bromwich Albion

Liverpool vs West Brom Sama Kuat pada Paruh Pertama

Alfa Mandalika    •    Senin, 14 Dec 2015 00:11 WIB
liga inggris
Liverpool vs West Brom Sama Kuat pada Paruh Pertama
Jordan Henderson dan Adam Lallana merayakan gol. (Kanan). (Foto: AP/Jon Super)

Metrotvnews.com, Liverpool: Liverpool masih bermain imbang 1-1 kontra West Bromwich Albion di babak pertama, Minggu 13 Desember. Tuan rumah sempat unggul terlebih dahulu melalui aksi Jordan Henderson. Tetapi West Brom bangkit dan menyamakan kedudukan berkat gol Craig Dawson.

The Reds langsung tampil menekan sejak kick-off babak pertama dimulai. Melalui serangan yang dibangung dari umpan-umpan pendek, Liverpool coba membongkar pertahanan West Brom pada lima menit awal.

Peluang pertama The Reds tercipta pada menit kesembilan melalui sepakan Christian Benteke membuka peluang. Tetapi, usaha striker asal Belgia itu gagal membuahkan hasil maksimal karena bola terhalang tembok pertahanan West Brom.

Publik Anfield akhirnya bersorak saat laga memasuki menit ke-21. Henderson membuat seisi stadion bergemuruh setelah menceploskan bola ke dalam gawang dengan memanfaatkan umpan Adam Lallana. Liverpool memimpin 1-0.

Namun, keunggulan Liverpool hanya bertahan sembilan menit. Tepat pada menit ke-30, Dawson mampu menyamakan kedudukan. Ketika itu, ia memanfaatkan blunder Simon Mignolet yang tidak mampu menangkap bola dengan tepat.  Dawson dengan sigap melihatkan kesalahan Mignolet dan langsung  menggetarkan gawang Liverpool.

West Brom sukses mencetak gol kedua pada laga ini melalui aksi bek Jonas Olsson jelang turun minum. Namun gol dianulir karena wasit sudah menganggap Olsson berada di posisi off-side. Sampai jeda, skor 1-1 tetap bertahan.

Susunan Pemain:
Liverpool: Mignolet, Skrtel, Lovren, Clyne, Moreno, Milner, Lallana, Henderson, Coutinho, Can, Benteke

West Brom Albion: Myhill, Olsson, McAuley, Evans, Dawson, Gardner, Morrison, Fletcher, Brunt, McClean, Rondon



 


(HIL)