Wenger: Garde Harus Diberi Kesempatan

Patrick Pinaria    •    Senin, 14 Dec 2015 05:31 WIB
liga inggris
Wenger: Garde Harus Diberi Kesempatan
Remi Garde (Kiri) berjabat tangan dengan Arsene Wenger (Kanan) (Foto: AP/Rui Vieira)

Metrotvnews.com, Birmingham: Remi Garde belum mampu menunjukkan tajinya sejak menjadi pelatih anyar Aston Villa pada 2 November lalu. Total, pelatih asal Prancis itu baru mempersembahkan dua hasil imbang untuk The Villans dari lima laga yang dilakoni. Sisanya, Villa harus menelan tiga kekalahan.

Teranyar, kekalahan tersebut didapat Villa saat menjamu Arsenal pada matchday 16, Minggu 13 Desember. Pada laga tersebut, Villa menelan kalah dengan skor 0-2.

Meski demikian, Garde tetap mendapat dukungan dari pelatih Arsenal Arsene Wenger. Manajer asal Prancis itu menilai Garde merupakan pelatih hebat dan harus diberi kesempatan.

Wenger memang sudah mengenal sosok Garde sejak lama. Pasalnya, Garde pernah menjadi asisten Wenger di Arsenal selama tiga musim (1996-1999).

"Saya pikir Villa sudah mendapat semangat yang bagus di bawah kepelatihannya. Mereka sedikit mendapat kepercayaan. Tetapi, saya percaya ia sudah melakukan pekerjaan yang baik," ujar Wenger.

"Ia perlu diberikan kesempatan. Tetapi, hal itu sulit didapat jika menjadi pelatih di Liga Primer sekarang. Saya memotivasi dia agar bisa datang ke kompetisi ini karena saya percay aia memiliki kecerdasan dan kualitas," tambahnya.

Saat ini, Villa masih terjebak di posisi juru kunci alias peringkat ke-20 di klasemen sementara dengan mengoleksi enam poin. Mereka terpaut delapan poin dari Swansea City yang menempati zona aman. (Soccerway)



(PAT)

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

Irman Kembali Diperiksa KPK sebagai Saksi Setnov

2 hours Ago

KPK kembali memeriksa mantan Dirjen Dukcapil Kemendagri Irman. Irman diperiksa sebagai saksi un…

BERITA LAINNYA