Ditahan Imbang West Brom, Liverpool Tetap Dipuji Klopp

Patrick Pinaria    •    Senin, 14 Dec 2015 08:53 WIB
liga inggrisliverpool 2015--2016
Ditahan Imbang West Brom, Liverpool Tetap Dipuji Klopp
Juergen Klopp (Foto: AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Liverpool: Liverpool harus puas berbagi angka dengan West Bromwich Albion pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu 13 Desember. Raihan itu didapat setelah The Reds hanya bermain imbang dengan skor 2-2.

Meski demikian, pelatih Liverpool Juergen Klopp tetap bangga melihat penampilan anak-anak asuhnya pada laga tersebut. Uniknya, pelatih asal Jerman tersebut menilai The Reds sudah menunjukkan permainan sempurna dan pantas mendapatkan hasil imbang ini.

"Saya puas karena kami mampu menyelesaikan pertandingan ini dengan sempurna. Satu poin adalah hasil yang pantas kami dapatkan saat ini. Kami tahu soal kualitas tim, para pemain mencoba untuk mempertahankannya, tetapi tidak mudah," ujar Klopp.

"Laga ini sulit. Tetapi kami menunjukkan permainan bagus. Kami menciptakan peluang, kami juga mencetak gol sempurna. Saya bisa menerima hasil imbang ini. Yang membuat istimewa tim hari ini, kami telah menunjukkan cara menyerang kembali pada laga ini," tambahnya.

"Ini adalah suasana terbaik yang pernah saya rasakan sejak melatih di sini. Ini sangat bagus. Orang-orang kecewa dengan hasil ini, tetapi mereka tidak membiarkan kami merasakan hal itu. Mereka telah melihat upaya para pemain kami," papar Klopp.

Liverpool sebetulnya tampil dominan pada laga ini. Tercatat, mereka bermain dengan penguasaan bola sebanyak 70 persen dan melepaskan delapan tembakan mengarah ke gawang dari 28 peluang di sepanjang laga. Sementara West Brom hanya melepaskan dua tembakan mengarah ke gawang.

The Reds sempat unggul lebih dulu pada menit ke-21. Namun, keunggulan Liverpool harus sirna ketika West Brom mampu membalikkan keadaan lewat gol Craig Dawson pada menit ke-30 dan Jonas Olsson pada menit ke-73.

Beruntung bagi Liverpool lantaran mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada detik-detik terakhir pertandingan lewat gol Divock Origi. 

Hasil imbang membuat Liverpool harus turun ke peringkat kesembilan di klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan mengoleksi 24 poin. Selanjutnya, Liverpool akan berjumpa dengan Watford pada pekan ke-17, Minggu 20 Desember. (Sportsmole)


(PAT)