IHSG Tertekan Gara-Gara Dua Hal Ini

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 14 Dec 2015 09:45 WIB
ihsg
IHSG Tertekan Gara-Gara Dua Hal Ini
Ilustrasi -- FOTO: Antara/Muhammad Adimaja

Metrotvnews.com, Jakarta: Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kembali mengalami tekanan menyongsong agenda rapat FOMC pekan ini. Ditambah masih melemahnya harga minyak turut menyumbangkan tekanan terhadap gerak IHSG.

‎"Tapi agenda rilis data ekonomi dalam negeri BI rate dipekan ini yang disinyalir masih akan tetap, hal ini akan menopang pergerakan IHSG," ungkap analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya dalam risetnya yang diterima Metrotvnews.com, Senin (14/12/2015)‎.

Sepanjang hari ini, menurut William, gerak indeks masih akan berada dalam area konsolidasi.‎ Support yang akan diuji saat ini berada pada level 4.388, dengan target resisten berada pada level 4.521.

Mengamati hal tersebut, William merekomendasikan pelaku pasar untuk mencermati beberapa pergerakan saham seperti PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT PP London Sumatera Indonesia Tbk (LSIP)‎‎, dan PT AKR Corporindo Tbk (AKRA).

Selain itu, cermati pula saham PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF).‎


(AHL)

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

Miryam Akui Mengarang Isi BAP Perkara KTP-el

5 hours Ago

Politikus Hanura Miryam S Haryani mengaku mencabut seluruh isi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) d…

BERITA LAINNYA