Riza Chalid Belum Konfirmasi Datang atau Tidak ke MKD

Githa Farahdina    •    Senin, 14 Dec 2015 10:20 WIB
pencatut nama presiden
Riza Chalid Belum Konfirmasi Datang atau Tidak ke MKD
Riza Chalid, penanggung jawab proyek Kidzania di Indonesia, memberikan penjelasan konsep arena bermain anak Kidzania di Jakarta, Rabu 8 November 2011. Antara Foto/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: Mahkamah Kehormatan Dewan memanggil pengusaha minyak M. Riza Chalid untuk diperiksa di persidangan pukul 10.00 WIB. Namun, belum ada kepastian pria itu akan datang ke persidangan MKD.

Ketua Sekretariat MKD Cholidah Indriyani mengatakan surat panggilan dikirim ke salah satu rumah Riza pada Jumat 11 Desember. Ini merupakan panggilan kedua kepada Riza.

Riza merupakan saksi kasus dugaan permintaan saham PT Freeport Indonesia oleh Ketua DPR Setya Novanto. Riza diduga hadir dalam pertemuan Novanto dengan bos Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin di Hotel Ritz Carlton Jakarta, 8 Juni.

MKD sempat memanggil Riza untuk menghadiri sidang pada Kamis 3 Desember. Namun, ia tak datang. Imigrasi menyatakan, Riza pergi keluar negeri.

Jika pada panggilan hari ini Riza kembali tak datang, MKD berencana melakukan pemanggilan paksa dengan bantuan Kepolisian.


(TRK)