IP Dock, Teknologi Nirkabel Inovatif dari Qualcomm

Mohammad Mamduh    •    Senin, 14 Dec 2015 10:36 WIB
qualcomm
IP Dock, Teknologi Nirkabel Inovatif dari Qualcomm
Perangkat IP Dock hasil pengembangan Qualcomm

Metrotvnews.com, Beijing: Selain memperkenalkan Snapdragon 820 di Beijing, 10-12 Desember 2015, Qualcomm juga memberikan demo implementasi beberapa teknologi baru yang ditanamkan pada Snapdragon 820.

Salah satu teknologi yang cukup menarik adalah IP Dock, perangkat ringkas yang akan memindahkan visual yang tidak kompromi terhadap kualitas.



Secara bentuknya, IP Dock mirip dengan sebuah wireless router, yang mendukung fitur wireless display. Melalui sebuah demo kepada para wartawan, IP Dock berhasil memindahkan visual dari smartphone ke TV dengan waktu jeda di bawah 1 detik.



Tidak ada penurunan dari segi kualitas yang tampil pada layar, dan IP Dock sanggup menampilkan gambar pada resolusi 1080p dan 2K.

Cara kerjanya memang mirip dengan WiDi atau Wireless Display, teknologi yang menghubungkan smartphone dengan televisi tanpa kabel, memungkinkan pengguna menonton atau mengakses ponsel dengan layar TV. Beberapa perusahaan produk nirkabel seperti NETGEAR juga telah menghadirkan produk sejenis.

Qualcomm menyebutkan, IP Dock akan tersedia mulai akhir tahun ini. Namun, produk ini hadir terlebih dahul di Tiongkok, disusul dengan Jepang pada awal 2016.
 


(MMI)