Ahok Enggan Naikkan Tunjangan Dewan Rp2 Juta per Hari

LB Ciputri Hutabarat    •    Senin, 14 Dec 2015 11:09 WIB
apbd dki 2016
Ahok Enggan Naikkan Tunjangan Dewan Rp2 Juta per Hari
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik. (Foto:MTVN/LB Ciputri Hutabarat)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama enggan merestui usulan DPRD DKI terkait kenaikan biaya makan dan transportasi perjalanan dinas Rp2 juta per hari. Ahok memastikan usulan mata anggaran itu tak akan lolos di APBD DKI 2016.
 
"Kami tidak mungkin berikan," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (14/12/2015).
 
Wakil Ketua DPRD Mohammad Taufik mengusulkan anggaran itu kepada Sekretaris Dewan (Sekwan) saat rapat Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) pekan lalu. Menurut Taufik, biaya perjalanan dinas dewan selama ini masih kurang.
 
"Sehari hanya Rp470 ribu. Tidak sampai Rp500 ribu, uang makan dan transportasi lokal. Bisa-bisa nombok. Ini sudah 12 tahun tidak pernah naik," kata Taufik.
 
Taufik mengakui kenaikan biaya perjalanan dinas dewan harus seizin Gubernur dan disesuaikan dengan kekuatan finansial daerah masing-masing. "Harus (jumlah kenaikan )memperhatikan keuangan daerah masing-masing," ujar Taufik.


(FZN)