Edarkan Ganja, Polisi Bekuk 2 Mahasiswa di Tangsel

Arga sumantri    •    Senin, 14 Dec 2015 12:27 WIB
ganja
Edarkan Ganja, Polisi Bekuk 2 Mahasiswa di Tangsel
Ilustrasi--Antara/M Agung Rajasa

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi membekuk dua mahasiwa lantaran kedapatan mengedarkan ganja. Dua mahasiswa itu mengaku nekat mengedarkan ganja untuk membayar kuliah.

Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan AKBP Juang Andi Priyanto menjelaskan dua mahasiswa tersebut merupakan sepasang kekasih, yakni Fikri, 21 dan Anggun, 20.

"Keduanya ditangkap di tempat F, di Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jaksel. Dua orang ini berstatus mahasiswa akutansi di salah satu universitas yang ada di Tangsel ," kata Juang saat dihubungi wartawan, Senin (14/12/2015).

Polisi membekuk keduanya Minggu, 13 Desember. Polisi mulanya menerima laporan akan adanya peredaran narkoba jenis ganja di kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Setelah ditelusuri, ganja ternyata diedarkan oleh dua mahasiswa tersebut.

Selain mengamankan sepasang kekasih itu, polisi juga mengamankan satu orang lainnya yang juga menjadi pengedar, yakni Johan (29) alias Omen. Omen tak berkutik saat dibekuk petugas di rumahnya Jalan M Saidi Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Omen tak dapat mengelak setelah polisi menemukan sejumlah ganja yang disimpan di genting rumah milik tetangganya.

Total ganja yang diamankan polisi dari ketiga pelaku sebanyak 3,59 kilogram. Ganja biasa dijual dalam bentuk paket dan lintingan. "Dari setiap hasil penjualan, dia mendapatkan keuntungan sekitar Rp400 ribu sampai jutaan rupiah," tambah Juang.

Juang menambahkan, Omen mengaku nekat mengedarkan ganja guna mencukupi kebutuhan hidup. "Sedangkan, Fikri dan Anggun mengedarkan ganja untuk tambahan biaya kuliah dan pacaran," kata Juang.


(YDH)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

10 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA