Nasir Djamil: Johan Budi Tak Layak Jadi Pimpinan KPK

Anggitondi Martaon    •    Senin, 14 Dec 2015 12:34 WIB
capim kpk
Nasir Djamil: Johan Budi Tak Layak Jadi Pimpinan KPK
Plt Pimpinan KPK Johan Budi SP--Foto: MI/Rommy Pujianto

Metrotvnews.com, Jakarta: Anggota Komisi III DPR Nasir Djamil mengatakan, dari hasil penelusuran rekam jejak yang dilakukan staf ahli Komisi III terhadap calon pimpinan KPK, nama Johan Budi tak layak dipilih. Johan Budi mengenyam latar belakang pendidikan non hukum.

"Staf ahli Komisi III DPR melakukan tracking, Johan Budi tidak layak jadi pimpinan KPK," kata Nasir Djamil di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (14/12/2015).

Meski demikian, kata Nasir, keputusan lolos atau tidaknya Johan Budi sebagai salah satu pimpinan lembaga antirasuah itu berada di tangan fraksi.‎ Menurut politikus PKS ini, masukan dari staf ahli Komisi III akan jadi salah satu pertimbangan fraksi.

"Tidak ada pembicaraan awal apakah Johan Budi akan dipilih atau tidak. Kita serahkan ke masing-masing fraksi," kata dia.

Selain itu, jejak rekam Johan Budi yang tidak lolos dalam pemilihan capim KPK periode lalu juga akan menjadi pertimbangan. Hal itu menjadi acuan bagi dirinya untuk menentukan nasib Plt pimpinan KPK tersebut.
‎‎
"Dia kan pernah tidak lolos dulu. Apakah sekarang ada perubahan atau tidak, kita akan konfirmasi. Mudah-mudahan bisa dia jelaskan dengan baik, apakah dia punya syarat atau tidak menjadi pimpinan KPK," ujar dia.


(MBM)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

6 hours Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA