Patut Dicoba, Latihan Otot Wajah untuk Singkirkan Kerutan

   •    Senin, 14 Dec 2015 13:14 WIB
kecantikan
Patut Dicoba, Latihan Otot Wajah untuk Singkirkan Kerutan
Latihan otot wajah dapat menunda penuaan dini (Foto:Prevention)

Metrotvnews.com, Jakarta: Meregangkan otot wajah dapat mengerem pembentukan kerut dan keriput.

Studi dari Journal Pengobatan Dermatologis mengungkapkan bahwa sekelompok wanita berusia 35 sampai 59 tahun yang melakukan latihan wajah dua kali sehari, memiliki kulit yang lebih kencang dan elastis.

Mulai sekarang, Anda perlu melakukan latihan wajah setiap dua kali sehari selama 10 detik agar wajah tetap cantik, dan terhindar dari penuaan dini.

Bagaimana bentuk latihannya?

- Kelopak mata atas
Tempatkan jari telunjuk di sudut-sudut luar mata dan jari tengah di pusat-pusat alis. Tarik lembut ke atas dan ke bawah. Pejamkan mata agar otor di sekitar bola mata dapat bekerja.

- Kelopak mata bawah
Letakkan jari telunjuk di sudut-sudut luar mata dan jari tengah di dalam sudut mata. Tekan daerah tersebut dengan lembut. Pastikan posisi mata melihat ke atas.

- Atas dan kelopak mata bawah
Menyentuh jempol dan jari telunjuk bersama untuk membentuk "teropong" di atas mata. Angkat jari telunjuk dan ibu jari sedikit lebih rendah, untuk memperlebar lingkaran. Biarkan jari tetap pada kulit. ,Kemudian, kernyitkan kelopak mata bawah seakan-akan mata menyipit.

- Bibir atas
Buatlah bentuk V dengan ibu jari dan jari telunjuk, serta tempat di sudut atas mulut. Tempatkan tangan lainnya pada posisi yang sama di atas tangan pertama. Cobalah tersenyum dengan posisi jari tetap ditekan.

- Leher
Tempatkan satu tangan di bawah leher, dengan jari-jari tangan lainnya berdempetan kecuali jempol. Naikkan dagu ke arah langit-langit, kemudian turunkan tangan ke dada. Setelah itu, tersenyum dengan bibir ditutup dengan posisi tetap mendongak. (Sumarni/Prevention)


(ROS)

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

Kuasa Hukum Novanto Sebut Dakwaan KPK Bermasalah

1 day Ago

Pengacara terdakwa kasus korupsi KTP-el Setya Novanto, Maqdir Ismail menuding dakwaan milik KPK…

BERITA LAINNYA