Sambangi JK, Chevron Sampaikan Laporan Akhir Tahun

Dheri Agriesta    •    Senin, 14 Dec 2015 14:16 WIB
chevron
Sambangi JK, Chevron Sampaikan Laporan Akhir Tahun
Chevron--Reuters/Mike Blake

Metrotvnews.com, Jakarta: President of Chevron Asia Pacific Exploration and Production Melody Meyer menyambangi Kantor Wakil Presiden Jusuf Kalla. Mereka menyampaikan laporan akhir tahun mengenai bisnis yang sudah dilakukan Chevron di Indonesia.

"Beliau (Melody Meyer) menyampaikan update mengenai kegiatan bisnis Chevron di Indonesia, di akhir tahun seperti ini rasanya pantas bagi kami untuk mengunjungi Wakil Presiden Jusuf Kalla," kata Senior Vice President Policy, Government, dan Public Affairs Chevron Indonesia Yanto Sianipar, di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (14/12/2015).

Yanto mengatakan, Tim Chevron juga menyampaikan rencana yang dimiliki untuk beberapa tahun ke depan. Ia juga menyampaikan beberapa permasalahan yang akan diselesaikan Chevron. Jusuf Kalla, kata Yanto, menanggapi positif komitmen yang disampaikan Chevron.

"Bapak Jusuf Kalla sangat bergembira melihat komitmen Chevron untuk terus berinvestasi di Indonesia," kata Yanto.

Produksi Chevron pun cukup baik. Target yang dipatok pemerintah setiap tahunnya bisa dicapai. Saat ditanyakan angka capaian perusahaan minyak itu, Yanto tak ingin membagi. "Saya tidak sebut angka, silahkan tanya SKK Migas, angkanya ada di sana," kata dia.

PT Chevron beroperasi di dua lokasi, Sumatera dan Kalimantan. Yanto pun mengatakan, Chevron puas dengan dua lokasi ini. "Sumatera dan Kalimantan untuk migas itu mencapai target dari pada yang ditetapkan pemerintah," pungkas dia.


(ABD)