2016, Tahun yang Tak Menguntungkan buat Yamaha?

A. Firdaus    •    Senin, 14 Dec 2015 14:46 WIB
yamaha
2016, Tahun yang Tak Menguntungkan buat Yamaha?
Dua pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. (AFP PHOTO / Saeed KHAN)

Metrotvnews.com, Lesmo: Duo pembalap Movistar Yamaha bersaing ketat dalam perebutan juara MotoGP hingga akhir musim ini. Kenyataan tersebut justru menjadi bumerang buat Yamaha sendiri.

Saking sibuknya mengurusi dua pembalapnya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo memburu gelar juara, Yamaha justru harus kehilangan momen untuk menjajal ban baru dari Michelin.

Apalagi kondisi dua pembalap Yamaha ini tengah berada di titik didih perseteruan, lantaran Rossi menuduh Lorenzo meraih gelar juara berkat bantuan rekan senegaranya, Marc Marquez.

"Kedua pembalap kami berada dalam persaingan juara. Sulit untuk membuang segalanya dan menguji hal-hal lain untuk tahun depan (selama semusim). Kami tidak benar-benar tertarik menjajal ban baru pada waktu itu," kata Manajer Tim Lorenzo, Wilco Zeelenberg.

"Risikonya adalah, apakah Anda akan membalap di belakang? Pada titik tertentu saya pikir kami lakukan karena kami melewatkan beberapa tes ban Michelin dan pembalap sedikit khawatir untuk mencoba lantaran mereka fokus tentang kejuaraan tahun ini," lanjutnya.

"Jadi saya berpikir dalam kasus kami, untuk ban baru, itu menjadi kerugian kami untuk bisa menjadi juara pada musim mendatang," tutupnya.

Dari tes yang telah dijalani dua pembalap Yamaha pada awal tahun, beberapa kali Lorenzo terjatuh, yaitu di Sepang pada Februari dan di Mugello pada Juli lalu. Hal yang sama dirasakan Rossi di Mugello dan Aragon. (Crash)


(ACF)

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

ICW: Nama Hilang di Dakwaan Setnov Karena KPK Hati-hati

6 hours Ago

Peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) berpendapat hilangnya sejumlah nama politisi yang seb…

BERITA LAINNYA